pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Meluncur di 42 Negara


dian iskandar

Sabtu, 16 September 2017 • 11:27

Samsung,Galaxy,Galaxy Note 8


Samsung akhirnya pada (15/9) secara resmi meluncurkan phablet andalan terbarunya yang dinamakan  Samsung Galaxy Note 8. Hadir secara resmi di 42 negara.

Samsung telah mengumumkan bahwa Galaxy Note8 telah siap untuk dibeli di sebanyak 42 negara di seluruh dunia. Beberapa wilayah utama yang mendapatkan phablet generasi terbaru Samsung tersebut adalah  termasuk pasar Amerika Serikat, Kanada, Singapura, Korea dan pasar utama Eropa.

Perusahaan elektronik dan teknologi yang berbasis di Korea Seatan tersebut mengatakanbahwa mereka  akan terus meluncurkan Samsung  Galaxy Note 8  ke negara-negara  lainnya dalam beberapa minggu  mendatang.

Sebagai catatan, handsettersebut  bahkan sudah mulai menerima pembaruan pertamanya, yangdigadang-gadang  dapat  meningkatkan stabilitas aplikasi kamera. Perubahan lainnya termasuk peningkatan pengisian daya nirkabel serta kinerja keseluruhanperangkat.

Samsung  Galaxy Note8 akan hadir dengan layar sentuh AMOLED berukuran 6,3 inci dengan rasio layar 18,5: 9 yang akan membuatnya sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S8 + yang memiliki ukuran layar 6,2 inci.

Selain itu, phablet ini akan menjadi perangkat Samsung pertama yang mengusung kamera belakang ganda, dengan masing-masing kameranya memiliki resolusi 12 MP dan stabilisasi gambar optik (OIS). Lensa kamera dikonfigurasi secara horizontal, terletak di sebelah kiri LED Flash dan sensor detak jantung. Adapun pemindai sidik jari ditempatkan di belakang bodi smartphone, karena Samsung ternyata belum dapat menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar. Posisinya akan berada berdekatan dengan lensa kamera, di sebelah kanan LED Flash.

Di sektor kinerjanya, Samsung galaxy Note 8 akan mengandalkan processor Exynos 8895 atau Snapdragon 835 (yang menggerakkan flagships Samsung saat ini), dan penggunaan model processor ini tergantung pada wilayah atau negaranya.  Samsung Galaxy Note 8 akan didukung oleh RAM 6GB. Kapasitas baterai 3.300 mAh. Dan untuk memaksimalkan operasional phablet ini, didukung oleh penggunaan S Pen stylus. (*)


Sumber:  GSMArena