pulsa-logo

Apple Diprediksi akan Kewalahan Penuhi Permintaan iPhone X


dian iskandar

Senin, 18 September 2017 • 10:53

Apple,iPhone,iPhone 8,iPhone 8 Plus,iPhone X


iPhone XiPhone X

Apple sejak tanggak 15 September 2017 lalu telah secara resmi membuka gelombang pre-order  untuk iPhone 8 dan di beberapa pasar. Namun ternyata Apple menunda pengiriman iphone 8 dari jadwal yang sebelumnya mereka perkirakan. Besar kemungkinan adalah hal ini disebabkan oleh karena Apple  kewalahan dalam memenuhi permintaan untuk iPhone X hinggaakhir tahun ini.

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh  Ming-Chi Kuo  dari KGI Securities  yang memperkirakan bahwa 40 juta unit iPhone X akan terjual pada akhir tahun.  Namun prediksi ini masih diragukan oleh banyak pihak mengingat Apple jauh-jauh hari sudah mempersiapkan pasokan untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Apple melakukan berbagai cara untuk mengatasi kekuarangan stok dan resiko mereka bakal kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar dengan mencari beberapa pemasok besar. Selain itu strategi penggunaan layar OLED  dan pemasangan kamera 3D di bagian depan yang digunakan untuk otentifikasi (menggantikan TouchID) yang diharapkan dapat memenuhiproduksi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dinilai oleh  Kuo tidak banyak membantu Apple dalam menyiasati permintaan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone X.

iPhone X akan meulai pre order pada 27 Order 2017 dengan penjualan resmi di tanggal 3 November. (8)

Sumber: GSMArena