pulsa-logo

Xiaomi Misterius Muncul di GFXBench, Andalkan Snapdragon 835 dan RAM 6GB


dian iskandar

Senin, 18 September 2017 • 11:28

Xiaomi,Xiaomi Mi A1,Mi 5x,dua kamera xiaomi,kamera terbaik,smartphone terbaik


ilustrasi, image source: Gizchinailustrasi, image source: Gizchina

Beberapa hari yang lalu muncul bocoran spesifikasi dari  perangkat  misterius Xiaomi yang disinyalir akan menyandang nama Chiron. Kini smartphone tersebut muncul di laman benchmarking GFXbenchdengan beberapa rincian spesifikasi.

Namun sebagian besar dari Anda mungkin ingat bahwa ada rumor yang menyebutkan bahwa nantinya Xiaomi akan memperkenalkan smartphone penerus dari model XiaomiMi Mix 2, tapi iada juga yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut adalah model dariXiaomi Mi 6 Plus.

Dari laman GFXbench dapat diketahui bahwa Xiaomi Chiron akan dilengkapi dengan layar 5,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan rasio aspek layar ke bodi yakni 16: 9. Sebaliknya, Mi MIX 2 menawarkan layar FHD + 5,99 inci yang menggunakan format  rasio layar ke bodi yang lebih tinggi yakni 18: 9.

Kinerja dari Xiaomi Chiron mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 835 SoC, RAM 6GB dan kapasitas  memori internal sebesar  256GB. Di sektor fotografi, Chiron mengemas kamera ganda di bagian kamera belakangnya  yang dilengkapi dengan sensor utama 12MP  dan yang kedua dengan resolusi QXGA (2.048 x 1.536), bersama dengan kamera depan dengan resolusi 5MP.

sumber: Gizchinasumber: Gizchina

Menurut rumor yang beredar,  Chiron adalah ponsel kamera yang menyasar segmen high end, dengan dukungan autofocus, HDR, dan fitur otentifikasi face recognition ( pemindai wajah), dan fitur perekaman video konten 4K. Dan selain Bluetooth, WiFi, 4G  fitur konektivitas lainnya yang disematkan di smartphone ini adalah NFC, GPS, compass. Ada beberap sensor aktif di smartphone ini antara lain accelerometer, barometer, gyroscopelightsesnor, pedometer, dan proximity.  Namun tidak dijelaskan apakah smartphone ini akan mendukung koneksi antar perangkat dengan USB Type-C atau masih model biasa.

Daftar GFXbench menyebutkan bahwa  perangkat itu akan menjalankan OSAndroid v7.1.1 Nougat dengan  menampilkan antarmuka MIUI 9  khas garapan  Xiaomi. Walaupun dari rincian di GFXBench tersebut kita belum mengetahui lebih lanjut jenis ponsel apakah Xiaomi Chiron, dan  di mana smartphone tersebut nantinya akan dipasarkan. (*


Sumber: Gizchina