pulsa-logo

Wow! Punya Fitur LTE Cat.18, Kirin 970 Miliki Kecepatan Download Hingga 1.2Gbps


dian iskandar

Senin, 18 September 2017 • 16:58


Huawei dalam waktu dekat akan memperkenalkan processor generasi terbarunya  yakni Kirin 970 yang mendukung teknologi Artificial Intellegence (AI) yang akan dijalankan di smartphone generasi medatang Huawei yakni Huawei Mate 10.

Chipset Kirin 970 Huawei adalah yang pertama yang mendukung kategori 18 untuk kecepatan downlink dan kecepatan uplink kategori 13. Ini berarti bahwa Kirin 970 bisa mencapai kecepatan downlink secepat 1.2Gbps. Sangat cepat!  Kirin 970 t berhasilmencapai target tersebut  dalam sebuah pengujian baru-baru ini yang dilakukan oleh Huawei dan Rohde & Schwarz (yang  merupakan perusahaan Jerman yang memproduksi peralatan uji dan pengukuran untuk radio bergerak).

Untuk mencapai kecepatan downlink ini, Huawei dan Rohde & Schwarzmenggunakan beberapa perangkat tambahan yang digunakan di lapangan oleh operator di zaman sekarang ini.

Termasuk 4x4 MIMO, dan 256QAM. Adapun 4x4 MIMO memungkinkan jalur data tambahan antara situs seluler dan handset sehingga meningkatkan kecepatan data.  Sedangkan 256QAM meningkatkan jumlah bit yang dikirim selama setiap transmisi, yang juga meningkatkan kecepatan data.

Seperti dilansir Phonearena, menurut Ai Wei (salah satu juru bicara di Huawei) mengatakan bahwa pihaknya sangat  senang Huawei telah menyelesaikan tes dengan Rohde & Schwarzdan menyaksikan bersama-sama terobosan kinerja ini di industri smartphone. Kirin 970 telah menjadi processor  SOC pertama yang mendukung konektivitas LTE Cat.18 DL dan Cat.13 UL dengan kecepatan downlink puncak di 1.2Gbps. Jelas ini adalah sebuah tonggak baru  yang telah dicapai  oleh Huawei untuk menunjukkan bahwa Huawei Kirin SoC sekali lagi berada dalam posisi terdepan dalam industri komunikasi nirkabel LTE-A-pro. (*)

Sumber: Phonearena