pulsa-logo

BlackBerry dan Timex akan Garap Smartwatch Baru?


Galing

Senin, 18 September 2017 • 17:12

BlackBerry, Timex, Ponsel Baru BlackBerry, BlackBerry Krypton, BlackBerry Juno


Pada bulan September tahun lalu, BlackBerry mengkonfirmasi bahwa perusahannya tidak membuat ponselnya sendiri. TCL yang berbasis di China membuat kesepakatan dengan perusahaan Kanada tersebut pada bulan Desember tahun lalu dan mengkonfirmasikan bahwa mereka akan memproduksi smartphone bermerek BlackBerry. TCL telah meluncurkan smartphone BlackBerry KeyOne yang telah diterima dengan baik di pasaran Pada minggu lalu, kini BlackBerry dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisensi paten dengan Timex. Spekulasi mengatakan bahwa kesepakatan lisensi yang ada akan memungkinkan diluncurkannya sebuah smartwatch baru dengan merek BlackBerry atau Timex.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi yang tersedia tentang rincian kesepakatan paten yang dimaksud dalam perjanjian tersebut. Perusahaan asal Kanada tersebut hingga kini telah memiliki sekitar 40.000 paten teknologi yang diantaranya terkait dengan teknologi "komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, akustik, pesan, perangkat lunak perusahaan, sistem operasi, virtualisasi dan keamanan dunia maya."

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Siaran pers yang diterbitkan tidak menyebutkan persyaratan apa saja yang akan disertakan. Di dalamnya hanya mencamtumkan satu informasi yang menyatakan bahwa Timex akan melakukan pembayaran royalti kepada perusahaan Kanada tersebut dalam jangka waktu yang tidak disebutkan.

Direktur senior kekayaan intelektual BlackBerry, Jerald Gnuschke telah mengklaim bahwa portofolio paten dan perjanjian lisensi dengan Timex akan memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada peluang lebih lanjut di pasar komunikasi bergerak. Sarah McKinney, salah seorang pejabat komunikasi korporat BlackBerry menolak untuk membagikan informasi lebih lanjut lain selain dari apa yang telah disebutkan dalam siaran pers.

Timex baru saja meluncurkan smartwatch hibrida seperti Timex IQ + Move. Blackberry tampaknya secara bertahap akan segera memasuki pasar peranti sandang cerdas dengan menyediakan sebuah perangkat lunak UEM yang akan dibenamkan pada kacamata pintar Vuzix M300 miliknya yang meluncur pada bulan Agustus lalu. Oleh karena itu, kesepakatan BlackBerry-Timex boleh jadi akan mengisyaratkan bahwa di masa mendatang akan ada smartswatch Timex yang akan memanfaatkan perangkat lunak buatan BlackBerry.

Laporan lainnya mengabarkan bahwa BlackBerry mungkin akan membuat smartwatch baru yang akan segera debut pada bulan Oktober depan. Sementara beberapa rincian tentang ponsel BlackBerry dengan kode nama Krypton juga telah terungkap yang kemungkinan juga akan meluncur di bulan mendatang. Rumor mengatakan bahwa ponsel baru ini akan jadi bagian dari jajaran ponsel pintar seri DTEK. Perusahaan tersebut juga dikabarkan akan menggarap ponsel lain yang menyandang kode nama Juno. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina