pulsa-logo

Lenovo Luncurkan Tab 4 Series


dian iskandar

Senin, 18 September 2017 • 17:12

Lenovo Luncurkan Tab 4 Series


Lenovo akhirnya meluncurkan tablet generasi terbarunya yakni Lenovo Tab 4 Series-nya. Seri baru ini tersedia dalam 2 model utama –yakni model  Standard and Plus, dan masing-masing hadir dalam varian ukuran layar yang berbeda yakni layar  8  inci dan layar10 inci. Dan untuk Lenovo Tab 4 model standar sudah tersedia di beberapa negara. Dan kali ini kami jabarkan satu persatu dari Lenovo Tab 4 Series  yang baru dirilis oleh Lenovo.

1.     Lenovo Tab 4 

Adapun model standar ini menampilkan layar IPS dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Kinerjanya mengandalkan processor  Qualcomm Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM 2GB, beserta dengan penyimpanan memori internal sebesar 16GB namun bisa diperluas melalui slot kartu MicroSD hingga 256GB.

Di sektor fotografi, Lenovo Tab 4 dibekali dengankamera utama dengan resolusi  8MP dan kamera depan 5MP pada model 10 inci. Sedangkan untuk Lenovo Tab 4  model layar  8 inci akan mengemas kamera belakang 5MP dankamera depan beresolusi  2MP.

Untuk kapasitas baterai, Lenovo telah memasang baterai 7,000 mAh ke dalam model yang memiliki layar lebih besar dan untuk versi layar 8 inci dibekali dengan baterai 4,850mAh. Kedua varian  tablet  yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat tersebut dibekali dengan speaker  ganda yang  ditempatkan di bagian depan (Dolby Atmos).


Model standar 8 inci tersedia dengan harga USD$ 127,99 (setara dengan Rp. 1,7 jutaan)dan model standar dengan layar  10 inci dihargai USD$ 179,99 (setara dengan Rp. 2,4 jutaan). Baik model standar 8 inci  maupun model layar 10 inci sudah tersedia  di Amazon.

2.     Lenovo Tab 4 Plus

Lenovo  Tab 4 Plus menawarkan lebih dari sekedar spesifikasi yang mumpuni, namun juga berkenaan dengan desain. Lenovo Tab 4 Plus memiliki dua varian dengan masing-masing dibedakan berdasarkan besaran layar dan perbedaan spesifikasi. Model 8 inci memiliki ketebalan 7,15 mm dan model layar  10 inci memiliki ketebalan 8,4 mm.

Kinerja Lenovo Tab 4 Plus didukung oleh processor QualcommSnapdragon 625 dengan didukungRAM 3GB / 4GB dan penyimpanan memori internal  sebesar 32GB / 64GB ( opsi maksimal 128GB) dan penyimpanan memori ini dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD.

Kedua varian memiliki layar full HD, sehingga video akan ditampilkan dengan kualitas lebih tajam dari pada model standar. Selain itu pada bagian depan di tablet ini dibekali dengan speaker ganda Dolby ATMOS untuk menghadirkan pengalaman audio yang menakjubkan ke tiap pengguna.

Tidak hanya itu. Lenovo Tab 4 Plus juga memiliki pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol daya dan dukungan  port USB Type-C. Namun, kapasitas baterai dan perangkat lunak yang dijalankan di dalamnya  tetap sama dan tidak beranjak jauh dari model Lenovo Tab 4  standar.

Adapun model Lenovo Tab 4Plus 8 inci belum ada informasi harganya, namun model 10 inci dibanderol  seharga USD$ 324,10 (setara dengan Rp. 4,2 jutaan). Untuk Lenovo Tab 4Plus dengan model layar10 inci dibanderol  lebih murah di toko resmi Lenovo, dengan harga USD$ 279.99 (3,7 jutaan).

3.     Lenovo Tab 4 Model AS

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, terlepas dari varian yang Anda beli (entah Lenovo Tab 4 standar atau Lenovo Tab 4 Plus), Anda hanya akan mendapatkan unit dengan besaran RAM 2GBdan penyimpanan memori internal (ROM) sebesar  16GB.

Adapun unit Lenovo Tab 4 dan Lenovo Tab 4 Plus dengan besaran RAM 3GB / 4GB + ROM 32GB / 64GB adalah varian yang dijual untuk pasarinternasional.

4.     Kid’s Pack dan Productivity Kids

Andadapat membeli paket Kid’s Packyang menyertakan filter sinar biru, bumper tahan goncangan dan sepasang stiker 3M untuk mencegah goresan pada layar. Ada juga Productivity Kids  untuk dipasangkan dengan Lenovo Tab 4 untuk model  10  inci. Sedangkan  keyboard Bluetooth didesain dengan sebuah kickstand di sisi perangkat dan antarmuka produktivitas (seperti taskbar, aplikasi instan dan mode multi-window dan lain-lain).Adapun Kid`s Pack dibanderol USD$24,99  (setara dengan Rp. 400 ribuan) untuk model 8 inci dan $ 29,99 ( Rp. 500ribuan) untuk model 10 inci. SedangkanKeyboard Bluetooth belum memiliki rincian harga banderol.  

5.     Home Assistant

Ingat teaser yang dirilis Lenovo untuk event IFA beberapa waktu yang lalu? Produk yang terlihat di teaser tersebut terlihat seperti Amazon Echo. Pada acara tersebut, Lenovo meluncurkan Home Assistant yang pada dasarnya adalah produk speaker pintardengan dok di sampingnya. Perangkat ini didukung oleh port USB Type-C di sisi tempat klipnya yang dapatdilipat. Setelah terhubung, antarmuka asisten cerdas secara otomatis muncul. Dock-ny memiliki speaker 3 watt untuk meningkatkan kualitas audio dan dua mikrofon built-in. Anda bisa menggunakannya seperti Anda menggunakan perangkat yang manjalankan Alexa lainnya. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD$ 69,99 (setara dengan Rp. 930 ribuan).  (Nariswari)

Sumber: Gizmochina