pulsa-logo

Terkuak! Vivo X20A akan Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 4GB


Galing

Senin, 18 September 2017 • 17:14

Vivo X20A, Vivo X20


Vivo X20A akhinya muncul di database aplikasi benchmarking populer, Geekbench. Selain hasil benchmark, website tersebut juga merinci beberapa fitur dari handset yang akan segera hadir ini. Database benchmark menyatakan bahwa smartphone tersebut akan didukung oleh Snapdragon 660 SoC yang merupakan chipset kelas menengah buatan Qualcomm yang terdiri dari delapan inti CPU Kryo 260 dengan frekuensi maksimum 2.2GHz yang ditemani dengan chip GPU Adreno 512. Chipset ini dibuat dengan menggunakan teknologi node proses 14nm yang memungkinkan peningkatan efisiensi daya prosesor serta masa pemakaian baterai yang lebih panjang. Chip prosesor yang ditanamkan dilengkapi pula dengan Modem LTE Snapdragon X12 yang sanggup menyuguhkan kecepatan download maksimal 600Mbps.

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Situs aplikasi benchmark juga menunjukkan bahwa Vivo X20A akan membawa RAM 4GB dan berjalan dengan system operasi Android 7.1.1 Nougat. Ukuran RAM yang dibawa memang lebih kecil bila dibandingkan varian X20 dan X20 Plus yang akan mengusung kapasitas sebesar 6GB. Seperti ponsel besutan Vivo lainnya, antarmuka Funtouch OS kemungkinan juga akan mempercantik tampilan dari sang perangkat.

Vivo X20A baru-baru ini disertifikasi oleh regulator telekomunikasi China TENAA dan gambar dari situs agensi tersebut menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki banyak kesamaan dengan perangkat keras yang dibawa oleh Vivo X20. Bila diamati dengan saksama, perangkat ini kemungkinan akan menggunakan panel 5.2 inci yang sama dengan resolusi 1920 x 1080 dan rasio aspek 18:9 yang sama dengan yang bakal Anda temui pada Vivo X20. Mengikuti tren kekinian bezels atas dan bawah handset tampak berkurang secara signifikan bila dibandingkan dengan produk sebelumnya. Panel belakang handset mencakup pengaturan kamera belakang ganda di sisi kiri atas ponsel serta pemindai sidik jari untuk membuka kunci perangkat. Sementara pada bagian depan Vivo X20A dihiasi dengan kamera depan, earpiece, dan sensor jarak.

Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang akan di bandrol untuk perangkat tersebut, akan tetapi kabar baiknya ponsel ini akan siap diluncurkan pada tanggal 21 September. (Tary/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines