pulsa-logo

Tinggalkan Desain OmniBalance, Sony akan Luncurkan Ponsel Desain Futuristik?


Galing

Senin, 18 September 2017 • 17:16

Sony Xperia, Desain OmniBalance, Desain Futuristik Ponsel Sony


Sony telah memperkenalkan desain OmniBalance yang ikonik pada smartphone Sony Xperia Z yang diluncurkan pada tahun 2013. Setelah peluncuran Xperia Z2 pada tahun 2014, Sony diperkirakan akan berhenti membuat smartphone dengan desain OmniBalance. Namun, perusahaan Jepang ini nampaknya  tetap berpegang pada desain lama. Ponsel andalan Xperia XZ1 yang baru diluncurkan ini juga memiliki desain yang sama. Informasi baru menunjukkan bahwa Sony akan memperkenalkan smartphone dengan desain baru di Mobile World Congress (MWC) 2018 yang mengindikasikan bahwa perusahaan secara resmi akan meninggalkan desain OmniBalance yang selama ini dijagokannya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Narasumber dari kalangan orang dalam industri telah mengungkapkan pada pekan lalu bahwa Sony mungkin akan memperkenalkan konsep desain baru yang dijuluki sebagai Mirai pada smartphone terbaru andalannya yang menurut perkiraan akan diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang. Mirai sendiri merupakan  bahasa Jepang untuk "masa depan,". Kabarnya smartphone Sony Xperia 2017 akan mengusung desain futuristik meski hingga kini tidak ada informasi lebih rinci yang akan diungkap terkait desain yang dimaksud.

Tahun ini beberapa smartphone andalan high-end telah diluncurkan dengan desain layar penuh seperti LG G6, Galaxy S8, Galaxy Note 8, LG V30, Xiaomi Mi MIX 2 dan Apple iPhone X. Tampaknya Sony juga akan beralih ke desain layar penuh karena laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa perusahaan ini akan memproduksi smartphone dengan bezel tipis.

Sony Xperia X Ultra dikabarkan akan jadi phablet berlayar ultra luas dengan diagonal 6,45 inci yang diprediksi akan mengusung aspek rasio sebesar 21:9. Rumornya, smartphone tersebut akan digerakkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Spekulasi lain menyebutkan bahwa Xperia X Ultra akan memiliki RAM berukuran 4 GB yang berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sementara untuk kamera belakang tertanam sensor tunggal berkekuatan 19 megapiksel yang akan didampingi oleh kamera depan berukuran 13 megapiksel. Bodi tahan air dan debu bersertifikat IP68 serta baterai berkekuatan daya 3.050mAh plus teknologi pengisian daya cepat juga akan jadi nilai juat utama dari perangkat ini.

Pada akhir April lalu, Japan Display telah meluncurkan panel LCD 6-inci Full Active yang menawarkan rasio aspek 18: 9. Karena ini adalah display tahan air, pastinya bisa digunakan dengan jari basah. Seperti Sony yang dikenal menggunakan panel LCD buatan Japan Display, spekulasi beredar bahwa beberapa dari smartphone Sony Xperia mungkin menampilkan panel Full Active besutan Japan Display. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina