pulsa-logo

Headset VR Buatan HTC akan Meluncur Bareng Google Pixel 2 dan Pixel XL 2?


Galing

Senin, 18 September 2017 • 17:35

HTC Vive Focus, HTC Vive Focus Standalone, Headset VR Vive Focus, Headset VR HTC, Google Pixel 2, Google Pixel XL 2


Lesunya penjualan smartphone, menjadikan HTC harus melebarkan sayap bisnisnya ke bisnis lain. Salah satunya menjajal peruntungan di bisnis penggarapan perangkat Virtual Reality (VR). Seperti Anda ingat pada bulan Juli, HTC memperkenalkan headset versi standalone (mandiri)-nya yang dinamakan HTC Vive VR di pameran dagang ChinaJoy. Headset tersebut sepenuhnya dapat bekerja secara mandiri dan  tidak perlu dihubungkan ke komputer, atau smartphone. HTC Vive didukung oleh chipset Snapdragon 835 yang sama yang akan Anda temukan dismartphone high-end berbasis OS Android kekinian  seperti  Samsung Galaxy Note8. Awalnya perangkat tersebut dinamakan HTC Vive Standalone, namun ternyata nama ini dianggap “kurang pas”.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Nah, beberapa hari yang lalu berdasarkan bocoran dokumen di lembaga sertifikasi merek dagang di AS, USPTO dan European Union Intellectual Property Office  diketahui bahwa HTC kemungkinan telah mengajukan nama model headset VR terbarunya. Pekan lalu, HTC meminta sertifikasi merek dagang dari USPTO dan European Intellectual Property Office hak untuk menggunakan nama “HTC Vive Focus”. Dan nampaknya perangkat ini akan menjadi versi mandiri dari HTC Vive.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Jumat, HTC akan menggelar sebuah acara pada tanggal 4 Oktober, yang di mana adalah hari yang sama yang dijadwalkan  oleh Google untuk memperkenalkan GooglePixel 2 dan Pixel XL 2. Adapun Vive Focus nantinya akan dibekali dengan ekosistem Google Daydream untuk headset yang dijual di AS, sedangkan platform ini tidak akan terlihat pada model yang dijual di China.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa harga banderol dari HTC Vive Focus tersebut dan ketersediaan perangkat ini di pasar global. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena