pulsa-logo

Smartphone Anti Air dan Dual Camera Motorola ini Siap Diresmikan di Indonesia Besok?


Galing

Senin, 18 September 2017 • 22:26

Moto X4, Tanggal Rilis Moto X4, Jadwal Rilis Moto X4, Harga Moto X4, Harga Moto X4 di Indonesia, Jadwal Rilis Moto X4 di Indonesia, Moto X4 Masuk Indonesia


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Kabar gembira kembali menyambangi pecinta gadget di tanah air yang tengah mencari-cari ponsel Android dengan kemampuan tahan air dan dual camera. Karena pabrikan smartphone asal negeri tirai bambu pada pertengahan Juli lalu telah mengantongi sertifikat TKDN yang menandakan bahwa mereka akan segera memasarkan smartphone ini ke pasar domestik.

Sesuai dengan data yang PULSA kutip dari situs P3DN Kementerian Perindustrian, sebuah smartphone dengan nomor model Moto XT1805 telah mendapatkan pengesahan TKDN pada tanggal 19 Juli lalu dengan nilai hingga mencapai 34,94%. Dari nomor model yang diterbitkan dapat disimpulkan bahwa smartphone yang dimaksud adalah Moto X4.

Foto: P3DN KemenperinFoto: P3DN Kemenperin

Memiliki bentang layar 5,2 inci full HD, Moto X4 adalah smartphone dual camera dengan paduan sensor utama 12 megapiksel DualPixel autofocus serta sensor berukuran 8 megapiksel dengan sudut tangkap 120 derajat. Sensor kedua kamera ini bahkan telah dijejali dengan sederet fitur seperti phase detection autofocus, dual tone flash, efek bokeh, pemotretan ultra wide angle, selective black & white, background replacement hingga perekaman video 4K.

Sementara untuk selfie telah disiapkan kamera berukuran 16 megapiksel LED flash yang mengusung apperture bernilai f/2.0. Selain itu kamera miliknya juga dilengkapi dengan mode low-light yang sanggup menghasilkan foto dengan kualitas resolusi 4MP. Perihal kinerjanya smartphone ini diotaki oleh prosesor Qualcomm Snpadragon 630 yang terdiri dari delapan inti Cortex-A53 yang ditandem bersama GPU Adreno 508. Kombinasi RAM 3GB dan penyimpanan 32GB disiapkan oleh sang vendor untuk menunjang kinerjanya dalam mengolah beragam aplikasi.

Tidak hanya di sini, ponsel pintar besutan Lenovo ini bahkan juga telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuatnya sanggup menyelam di air sedalam 1,5 meter selama 30 menit tanpa mengalami masalah apapun. Layar Corning Gorilla Glass tentu siap melindungi bagian depan perangkat ini dari goresan benda tajam. Adapun pemindai sidik jari ponsel ini terletak di tombol fisik home yang berada di bagian depan dengan port USB Type-C di bagian bawah untuk transfer data dan pengisian daya lebih cepat.

Berdasarkan sebuah undangan yang PULSA terima, Motorola pada hari Selasa besok (19/09/2017) akan menggelar sebuah acara peluncuran produk smartphone baru yang belum disebutkan namanya. Dalam acara yang sedianya akan dihadiri oleh Aymar de Lencquesaing yang menjabat sebagai Executive VP Lenovo Group, Chairman & Motorola Mobility ini, wajar bila PULSA menduga ponsel yang akan diluncurkan tersebut akan masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah atas. Lalu benarkah ponsel yang akan diluncurkan oleh Motorola pada esok Selasa adalah Moto X4? Mari kita tunggu saja informasi lanjutannya besok hanya di PULSA Online. (Galing)


Sumber: 1, 2