pulsa-logo

Samsung Melunak, Tombol Bixby Kini Tak Harus Muncul


Arief Burhanuddin

Selasa, 19 September 2017 • 09:34


 

Sejujurnya, tak banyak orang yang menggunakan fitur smart asistant Bixby di Smartphone Galaxy S8 dan S8+. Selain fiturnya belum sepenuhnya sempurna, kehadiran tombol khusus Bixby Home malahan kerap mengganggu pengguna. 

 

Sebagain besar konsumen merasa tidak memerlukan tombol khusus Bixby Home. Terkadang, mereka sering mengalami salah tekan akibat tombol yang didedikasikan khusus untuk smart assistant buatan Samsung sendiri tersebut. 

 

Setelah kekeuh dengan tampilan tombol Bixby, Samsung kini mulai melunak.

 


Samsung akhirnya mengizinkan penggunanya untuk menonaktifkan tombol Bixby, sampai batas tertentu. Pembaruan aplikasi Bixby yang terbaru telah menambahkan semacam toggle yang memungkinkan Anda untuk membuat pilihan apakah akan meluncurkan Bixby Home tombol khusus ditekan atau tidak. Pengaturan ini juga bisa dikonfigurasi dari menu Bixby.

 

Anda akan melihat fungsi toggle ini ada di bagian paling atas saat Anda mendapatkan update terbaru Bixby. Anda dapat menekan ikon gear untuk membuat pilihan apakah akan mengaktifkan Bixby atau tidak. 

 

Bagi Anda yang ingin tetap menggunakan Bixby, tak perlu bersedih. Aplikasi Bixby sendiri tetap ada kok. 

 

Anda bisa mengakses Bixby dengan menyapu ke arah kiri dari tombol home screen. Tombol Bixby juga tetap dapat digunakan untuk mengaktifkan Bixby Voice. Tinggal tekan dan tahan sebentar, maka Bixby Voice akan aktif.

 

Pengaplikasian fitur baru ini dilakukan secara random. Ada yang sudah mendapatkan update dan bisa melakukannya. Bagi yang belum, sabar ya!

Sumber artikel dan gambar: Tech Crunch