pulsa-logo

Nokia 8 Garansi Distributor Dibanderol Mulai 8,8 Juta-an


Deni Hardian

Selasa, 19 September 2017 • 11:49


Pasar smartphone tanah air sepertinya bakal kembali kebanjiran ponsel-ponsel anyar. Selain 3 Nokia baru di kelas menengah yang hadir lewat jalur resmi, ada juga flagship terbaru HMD Global yakni Nokia 8. Hanya saja, Nokia 8 yang dijual di Indonesia tidak melalui jalur resmi dan hanya menyertakan garansi distributor.

Dari penelusuran PULSA, salah satu e-commerce ternama di tanah air, Nokia 8 tercatat mulai dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp8.800.000. Sedangkan satu pedagang lainnya menjual dengan harga Rp 9.450.000. Cukup mahal memang untuk sebuah ponsel bergaransi tidak resmi.

Meski begitu, Nokia 8 memiliki kharisma tersendiri bagi pecinta ponsel tanah air. Bagaimana tidak, Nokia 8 hadir dengan spesifikasi serta fitur yang mumpuni dikelas ponsel premium. Nokia 8 hadir mengusung layar 5.3 inci super-bright display yang memiliki resolusi 2560 x 1440 pixels dengan kepadatan piksel 559. Dari sisi alat pengabadi gambar, Nokia 8, disebut mengusung dual-camera vertikal dengan optik dari brand kenamaan Zeiss. Berbekal fitur Dual Sight, pengguna dimungkinkan untuk mengambil foto secara bersamaan dari kamera depan dan belakang untuk menciptakan split-screen visual.

Nokia 8 juga dibekali dengan kamera depan 13 MP yang memungkinkan secara real time menyajikan live streaming video Dual-Sight ke media sosial. Fitur Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang, baik untuk mengambil foto ataupun video. Kamera smartphone ini juga berkemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Dari sisi desain, Nokia dikemas dengan bodi berbahan alumunium. Smartphone ini memiliki bodi tipis 4,6 mm di bagian tepinya, dan secara rata-rata tipisnya hanya 7,3 mm. Dengan bodi ramping, Nokia 8 tampil dengan gaya kompak yang mencerminkan pola desain dari brand asal Finlandia ini.

Nokia 8 memiliki sensor sidik jari yang tertanam di tombol home pada bagian depan. Untuk audio, smartphone ini sudah dibekali teknologi audio Dolby surround dari OZO. Untuk mendukung performanya Nokia 8 dipersenjatai oleh chip Qualcomm Snapdragon 835 berkecepatan 1.90 GHz yang ditandem dengan GPU Adreno 540 dan RAM 4GB. (Dn/Udn)