pulsa-logo

ZenCircle, Layanan Berbagi Foto Milik Asus akan Ditutup


dian iskandar

Selasa, 19 September 2017 • 13:55

ZenCircle, Layanan Berbagi Foto Milik Asus akan Ditutup


Di tahun 2015, ASUS meluncurkan layanan berbagi foto antar pengguna perangkat ASUS  yang disebut ZenCircle. Layanan  ini mungkin paling tepat digambarkan sebagai  jejaring sosial hybrid  (gabungan) antara Instagram dan Google+, dengan tiap  postingan dari pengguna  yang dikuratori dan kemampuan untuk mengikuti  (mem-follow) pengguna lain.

Cukup banyak penggunanya, populer terutama di pengguna perangkat ASUS, dan terutama karena layanan ini dianggap unik.  Tapi sayang sekali, karena  semua hal baik ini harus segera berakhir, karena  ASUS hari ini (19/9)  mengumumkan akan segera  menutup jaringan sosial ASUS ZenCircle mulai bulan depan! Aduh kenapa begitu ya?

Melalui website resminya, ASUS membuat pernyataan  tertulis terkait dengan  penutupan ASUS ZenCircle. 

“Kami sangat bersyukur atas cinta dan dukungan Anda selama bertahun-tahun selama ini ke ASUS. Dukungan dan dorongan terus-menerus Anda telah membentuk layanan ASUS  ZenCircle seperti sekarang dan membentuk komunitas yang menakjubkan. Namun, semua hal baik ini dengan sangat terpaksa harus segera berakhir.  Kami sangat  menyesal memberitahukan bahwa  ASUS ZenCircle akan dihentikan  layanannya  pada tanggal  16 Oktober 2017. Sejauh ini, kita telah melalui  perjalanan yang hebat dengan Anda semua, menjelajahi dunia bersama melalui foto-foto yang telah Anda bagikan di ASUS ZenCircle. Sebagai bagian dari keluarga ZenUI, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pengguna ZenUI  yang terbaik, dan kami akan kembali dengan fitur yang lebih menarik di masa depan. Berjuta terima kasih untuk Andasemua!....”

ASUS mengatakan bahwa Anda perlu membuat cadangan gambar / foto  yang ingin Anda simpan dari ASUS ZenCircle  sebelum tanggal penutupan tersebut , dengan men-tap  setiap foto yang ingin Anda simpan dan menekan tombol Download. Dan jika Anda ingin ASUS menghapus profil Anda di ASUS ZenCircle, Anda dapat menemukan petunjuk di link di http://www.zencircle.com/#/terminating

Sejauh ini, ASUS tidak memberikan alasan spesifik mengapa mereka  akan menutup  layanan ASUS ZenCircle tersebut. Kemungkinan besar, ASUS ingin lebih fokus untuk mengembangkan fitur dan layanan lainnya di ekosistem ZenUI.  (*)

Sumber: AndroidPoice