pulsa-logo

Samsung Bersiap Luncurkan Tablet Tahan Banting dan Anti Air?


Galing

Selasa, 19 September 2017 • 21:28

Samsung Galaxy tab Active 2, Tablet Tahan Banting, Tablet Anti Air, tablet Samsung


Samsung selama ini dikenal sebagai sebuah perusahaan yang kerap merilis varian tahan banting dari lini ponsel jagoan yang dibuatnya. Jika sebelumnya pabrikan negeri ginseng ini telah meluncurkan Samsung Galaxy S8 Active pada bula Agustus, maka sebuah rumor lainnya yang berhembus pada bulan Juni mengungkapkan bahwa Samsung saat ini tengah menggarap sebuah tablet tahan banting yang akan diberi nama Galaxy Tab Active 2. Tablet yang diduga baru-baru ini ditemukan dengan spesifikasi utamanya di situs benchmark GFXBench.

Laporan awal telah mengklaim bahwa Galaxy Tab Active 2 akan menjadi tablet entry level. Namun begitu bila melihat spesifikasi yang tertera di situs GFXBench rupanya tablet ini akan hadir dengan spesifikasi berkelas menengah.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menurut daftar GFXBench, Samsung Galaxy Tab Active 2 akan memiliki layar seluas 8 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 800 piksel. Tablet ini sebelumnya dikabarkan akan menampilkan chipset Snapdragon 400 dan RAM 1,5 GB, namun daftar yang tertera pada situs benchmark menyebutkan bahwa perangkat ini akan diotaki oleh chipset Exynos 7870 dan RAM dengan kapasitas sebesar 3 GB.

Tab Active 2 dikabarkan memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel yang berjalan pada Android 7.1.1 Nougat. Selain itu,  tablet ini akan menggunakan baterai 4.450 mAh sebagai sumber tenaga dan pemindai sidik jari.

Tab Galaxy Active 2 diperkirakan siap hadir dalam dua model. Model pertama dengan nomor SM-T390 dikabarkan merupakan edisi Wi-Fi dan model kedua dengan nomor SM-T395 siap mendukung konektivitas LTE dan Wi-Fi. Spekulasi menunjukkan bahwa tablet tersebut akan hadir dengan sasis bersertifikat IP68. Adapun pendahulunya Samsung Galaxy Tab Active telah dipersenjatai dengan sebuah bodi yang telah memperoleh sertifikat IP56. Tab Active 2 digadang-gadang juga akan berbalut pula dengan lapisan anti benturan sebagaimana yang ada pada model pendahulunya.

Kedua varian Galaxy Tab Active 2 ini telah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di A.S. sekitar pekan lalu. Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Galaxy Tab Active 2 mungkin pertama kali akan tiba di pasar seperti Eropa dan Amerika Latin. Tablet ini juga diperkirakan akan tiba di Asia dan Amerika Utara.

Dalam berita terkait, Samsung juga dikabarkan akan segera merilis versi unlocked Galaxy S8 Active yang hanya tersedia melalui AT & T di A.S. Nomor modelnya SM-G892U dan telah menerima sertifikasi Wi-Fi awal bulan ini. Sayangnya hingga berita ini ditulis belum ada keterangan apakah Samsung juga akan membawa Samsung Galaxy S8 Active ke Indonesia. (Tary/Galing)


Sumber: GizmoChina