Atrk
ads skin gagal

Ini Dia HTC One X, One XL, One S, dan One V

  • Monday, 27 February 2012 11:45
  • Published in News

HTC One Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Mobile World Congress memang dimanfaatkan benar oleh para pesertanya untuk menunjukkan berbagai perangkat baru yang siap bersaing di pasar nantinya. Sebagaimana yang dilakukan HTC, di mana pada ajang itu pihaknya telah mengumumkan line-up terbaru smartphone Android kreasinya, yakni One X, One XL, dan One S.

Lewat pengumuman resminya, ketiga smartphone yang kerap dibacarakan di tataran rumor, kini berbagai hal yang ditawarkan oleh ketiganya sudah dapat diketahui.

HTC One X
One X merupakan salah satu smartphone Android HTC paling powerful sejauh ini yang dikemas dengan layar Super LCD 2 berdiagonal 4.7 inchi dengan resolusi 1280 x 720 piksel 720p. Untuk versi globalnya, HTC One X dibekali prosesor quad-core 1.5 GHz Tegra 3, sementara untuk varian LTE akan dibenamkan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 dengan memori RAM 1 GB.

HTC One XHTC One X

Fasilitas lain seperti kamera 8 MP dengan modul kamera Dual Shutter yang dapat digunakan secara simultan untuk mengambil gambar dan merekam video 1080p. Sementara untuk sektor konektivitas fitur semacam NFC, DLNA, Bluettoth 3, Wi-Fi N, jack headphone 3.5 mm, microUSB dengan MHL telah tertancap di dalamnya.

HTC One X dibekali memori internal berkapasitas 32 GB. Meski kapasitas memorinya tak bisa diperluas lewat kartu microSD, namun pihak HTC memberikan kompensasi kepada penggunanya secara gratis 25 GB dari Dropbox untuk dua tahun. Seperti pada smartphone HTC lainnya, One X juga telah menyematkan fitur audio apik khas Beats Audio.

HTC One XL
Smartphone ini bisa dibilang sebagai varian One X yang dipaket dengan jaringan LTE. Tak heran jika nama belakangnya ditambahi dengan huruf L. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, One XL akan dipaket dengan prosesor dual-core Snapdragon S4 dengan clock speed 1.5 GHz.

HTC One S
Ketimbang dua ‘saudaranya’ di atas, One S memiliki desain lebih ramping. Smartphone ini dikemas dengan prosesor dual-core Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 Ghz dengan platform MSM8260A yang diduga akan diluncurkan ke pasar sebagai smartphone papan tengah.

HTC One SHTC One S

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Secara umum One S akan datang dengan layar Super AMOLED 4.3 inchi. Fitur lainnya adalah kamera 8 MP dengan lensa f/2.0 dan fitur audio dari Beats Audio. Smartphone dengan tebal yang hanya 7.6 mm ini akan datang dengan desain unibocy khas HTC yang terbuat dari alumunium.

HTC One V
Selain smartphone high-end dan middle-end, HTC juga memiliki senjata lain di segmen entry level, yakni HTC One V.
One V akan datang dengan layar LCD 3.7 inchi beresolusi WVGA, prosesor single-core 1 GHz Snapdragoon S2, serta memori RAM 512 MB. Pada bagian belakang perangkat telah tertancap sebuah kamera 5 MP dengan autofocus berkemampuan merekam video 720p.

HTC One VHTC One V

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Memori internal yang ditawarkan One V hanya berkapasitas 4 GB tanpa adanya slot kartu microSD. Meski begitu pihak HTC memberikan kepada penggunanya untuk menyimpan data secara gratis hingga 25GB via Dropbox untuk jangka waktu dua tahun.

HTC One V akan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang telah dilapisis dengan user interface Sense 3.6. Untuk konektivitas, smartphone dipaket dengan GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth. Sementara baterai berkapasitas 1500 mAh juga diserta sebagai penyuplai daya One V.

Semua varian HTC One dilaporkan akan memulai debutnya di pasar pada bulan April mendatang. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 16:52
  • font size