pulsa-logo

ZTE Nubia NX595J, Usung Dual-Camera dan Desain Nyaris Tanpa Bezel?


Fauzi

Rabu, 20 September 2017 • 14:44

ZTE Nubia NX595J


ZTE dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone Nubia Series, yaitu Nubia NX595J. Salah satu fitur paling mencolok yang akan diusung oleh smartphone ini adalah konsep desain layarnya yang mengadopsi desain nyaris tanpa bezel.

Sebuah bocoran informasi yang dibagikan di Weibo menyebutkan bahwa ZTE Nubia NX595J akan dibekali dengan bezel yang sangat tipis (bahkan nyaris tanpa bezel). Bezel atas dan bawah hanya berukuran 3mm, alias sangat tipis. Bahkan nyaris tidak terlihat. Terutama jika melmbandingkan dengan ukuran layarnya yakni 5.73 inci.

Bagian desain bezels di sisi bodi smartphone bahkan lebih ramping, rangka aluminium telepon hampir tidak terlihat dari depan. Desain permukaan layar berbentuk melengkung pada keempat sisinya, meski tidak jelas apakah desain ini mencoba untuk membuat semacam revolusi yang berbeda jika membandingkan dengan smartphone Nubia generasi sebelumnya.

ZTE Nubia NX595J akan menawarkan dual-camera pada bagian kamera utamanya (dengan two tone LED flash yang memisahkan kedua lensa kamera utama tersebut).

Dan seperti pada umumnya smartphone kelas menengah kekinian, ZTE Nubia NX595J juga dibekali dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang bodi smartphone. Dengan desain nyaris tanpa bezel tidak mungkin memang bagi ZTE untuk menempatkan pemindai sidik jari di bagian depan. Sementara itu ZTE menempatkan kamera depan di Nubia NX595J benar-benar mepet berada di atas layar.

Sejauh ini belum diketahui tanggal pasti peluncuran ZTE Nubia NX595J, ekspektasi harga dan ketersediaannya di pasar global.