pulsa-logo

5 Fitur Keren Ini Bakal Anda Temui di Aplikasi Maps di iOS 11


dian iskandar

Rabu, 20 September 2017 • 15:48

iOS 11,Apple Maps,AI,Artificial Intelligent,kecerdasan buatan,downloa iOS 11,update ios 11


Versi terbaru dari sistem operasi garapan Apple, yakni iOS 11 telah diperkenalkan oleh Apple di event ulang tahun iPhone ke-10  pada tanggal 12 September lalu. Meski iOS 11 belum banyak diadopsi di perangkat Apple, namun tidak sedikit memancing rasa penasaran publik. Terutama terkait dengan beberapa fitur keren  yang akan diusungnya.

Anda ingin tahu, kira-kira fitur apa saja yang dijejalkan oleh Apple di iOS 11? Beberapa di antaranya adalah fitur yang benar-benar baru, lho.  Sepertti misalnya aplikasi Maps di iOS 11 dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang secara signifikan meningkatkan fungsionalitas aplikasi Maps.Seperti misalnya kemampuan peta untuk menavigasi  di dalam ruangan yang memungkinkan Anda menemukan denah ruangan restoran, kamar mandi, dan lokasi lain di bandara dan tiap kios di mall yang sangat luas, sementara fitur baru lainnya seperti batas kecepatan dan panduan jalur memperbaiki arah belokan demi belokan.

Berikut  PULSA rangkum setidaknya ada 5 fitur keren yang bakal hadir di iOS 11, antara lain: 

1.    Pemetaan Indoor

image source: Macrumorsimage source: Macrumors

Ya, ini benar-benar fitur baru yang sangat keren yang dihadirkan di aplikasi Maps di iOS 11.


Untuk pertama kalinya, Apple memperkenalkan peta dalam ruangan yang terperinci di iOS 11, yang akhirnya sangat bermanfaat untuk semua perusahaan pemetaan, desain, arsitektur, hingga membantu orang awam untuk mempelajari denah sebuah ruangan.

Seperti misalnya peta dalam ruangan di iOS 11 termasuk peta dalam ruangan di mal dan bandara di seluruh dunia, menampilkan tata letak penuh setiap lokasi dengan ikon untuk restoran, lift, kamar mandi, toko, dan landmark indoor lainnya yang terkenal. Di bandara, Anda akan melihat pemandangan yang jelas dari berbagai terminal dan gerbang sehingga Anda dapat menemukan jalan menuju penerbangan Anda dengan lebih mudah.

Saat ini, pemetaan indoor terbatas pada beberapa mal-mal besar  dan bandara internasional saja, namun Apple mengatakan bahwa dukungan pemetaan indoor di Maps akan terus mereka tingkatkan secara lebih sempurna  dari waktu ke waktu.

2.    Lane Guidance

image source: Macrumorsimage source: Macrumors

Jika Anda pernah kelewatan  melewati tikungan atau belokan karena aplikasi Maps tidak memberitahu pada Anda tahu jalur apa  saja yang harus Anda masuki, Anda sepertinya  akan merasa bahagia dengan update  yang terjadi pada iOS 11. Dengan fitur panduan jalur baru yang dinamakan Lane Guidance, aplikasi  Maps di iOS 11akan selalu memberitahukan pada Anda jalur apa yang harus Anda lewati sehingga Anda tidak akan pernah tersesat, atau kelewatan untuk berbelok atau  keluar dari jalur peta.

Lane Guidance  menampilkan jumlah jalur di jalan dan menyoroti jalur yang seharusnya Anda masuki. Untuk sementara, fitur keren ini baru tersedia  di Amerika Serikat dan China. Namun Apple mengatakan bahwa Lane Guidance akan segera mereka perluas dukungannya hingga ke seluruh dunia.

3.    Speed Limits

image source: Macrumorsimage source: Macrumors

Speed Limit yang awalnya diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris Raya, adalah perubahan kecil tapi sangat berguna, dan ini adalah salah satu fitur yang membuat Anda bertanya-tanya mengapa aplikasi ini tidak ada dalam Maps. Speed Limits  menampilkan batas kecepatan jalan yang Anda tempuh di saat Anda berkendara, dan notifikasinya akan dimunculkan tepat di layar iPhone saat Anda menggunakan petunjuk belokan demi belokan.

4.    Light Guidance

Untuk rute yang sering Anda kunjungi, ada pilihan untuk mengaktifkan "Light Guidance". Sebenarnya fitur ini  sebelumnya tersedia untuk pengguna CarPlay. Fitur ini berguna untuk efektivitas, dengan mengurangi petunjuk atau notifikasi yang Anda terima, karena Anda mungkin tahu rutenya, dan sebaliknya menampilkan ikhtisar perjalanan dan rute alternatif yang lebih bermanfaat untuk Anda. 

5.    Augmented Reality Flyover

Saat menggunakan fitur Augmented Reality Flyover  di aplikasi Maps di perangkat yang berbasis  iOS 11, Anda dapat menjelajahi kota-kota dengan memiringkan dan menggerakkan perangkat Anda, dan ini berguna untuk menghadirkan nuansa sebenarnya dalam gambar yang  Anda lihat. Anda dapat memutar iPhone atau iPad 360 derajat dalam mode Augmented Reality Flyover untuk menghadirkan pengalaman AR  yang jauh lebih mendalam, dan unik yang seakan-akan “hidup” dan nyata. (*)

Sumber: Macrumors