pulsa-logo

Begini Cara Indosat Ajak Generasi Muda Bijak Bersosmed


Hairuddin

Rabu, 20 September 2017 • 17:06

Indosat, Ooredoo, Sosmed, Internet, #BijakBersosmed


Media sosial saat ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda perkotaan. Lebih dari 132 juta populasi Indonesia, atau sekitar 51% dari total populasi Indonesia terhubung satu dengan yang lainnya melalui dunia maya dengan berbagai perangkat-perangkat digital. Pada sisi lain, dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Indonesia yang tinggi, bahkan penuh kompetisi, membuat atmosfer media sosial Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah.

Inilah salah satu alasan Indosat Ooredoo mengajak generasi muda untuk bijak dalam menggunakan internet, khususnya media sosial. Buktinyata kepedulian Indosat Ooredoo tersebut tercurah pada dukungannta terhadap gerakan #BijakBersosmed.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan “Kami di Indosat Ooredoo mendukung gerakan #BijakBersosmed sebagai sebuah program nyata kampanye publik penggunaan sosial media yang bijak. Peluncuran gerakan #BijakBersosmed merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media kita agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan, dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun,”

Selain melalui penyebaran informasi penggunaan media sosial dengan lebih bijak, didukung oleh video-video informatif dan e-book, juga berupa penyediaan ikrar #BijakBersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi laman www.bijakbersosmed.id.

Kampanye #BijakBersosmed sendiri sudah dilakukan Indosat Ooredoo dengan mengerahkan volunteer program karyawan perusahaan melakukan kampanye penggunaan sosial media di SMKN 2 Jakarta, dan akan dilanjutkan di sekolah-sekolah menengah di kota lainnya dengan mengajak berbagai pegiat sosial media dalam program ini, termasuk menggelar Seminar & Workshop “Bijak Bersosmed” di Bandung yang juga dihadiri oleh Blogger Senior, Mira Nurfahlia Sahid, Founder KelasKita, Stephen Ng, dan Indonesia Mengajar.