pulsa-logo

Ini Dia Video Tutorial Penggunaan iPad dan iPad Pro dengan iOS 11


Galing

Rabu, 20 September 2017 • 19:30

Video Tutorial ipad, Video tutorial ipad pro, ipad ios 11, ipad pro ios 11, ios 11


Dengan dirilisnya iOS 11 kemarin, Apple memposting tiga video tutorial baru yang terkait dengan versi terbaru dari OS mobile-nya, dan fitur baru tersebut saat ini tersedia di iPad dan iPad Pro. Tiga video "How-to" menunjukkan kepada Anda bagaimana cara merombak ulang foto, cara menyalin dan menempel antar perangkat, dan bagaimana mengubah catatan tulisan tangan menjadi ketikan agar dapat dibagikan. Namun sebaiknya Anda perlu waspada sebab beberapa tutorial ini menyarankan penggunaan aplikasi berbayar pihak ketiga.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Video pertama menunjukkan bagaimana Anda bisa menghapus foto seseorang hanya dengan beberapa ketukan di iPad Anda. Anda perlu menginstal aplikasi Pixelmator seharga 4,99 USD atau sekitar Rp. 66 ribuan dari App Store. Buka aplikasi Pixelmator dan tekan tanda "+" di Photos. Pilih gambar yang ingin Anda edit. Ketuk ikon kuas dan kemudian "retouch," dan "repair." Gunakan jari Anda untuk menyorot apa yang ingin dihapus dari foto.

Tutorial video kedua menunjukkan bagaimana Anda dapat menyalin dan menempelkan file antar perangkat. Pastikan Bluetooth dan Wi-Fi diaktifkan di iPhone dan iPad Anda. Buka aplikasi Curator gratis di iPad. Kemudian, pilih gambar yang ingin Anda salin dari iPhone Anda, dan tekan lama. Geser jari Anda ke atas pada layar, yang akan memberikan pilihan untuk Menyimpan Gambar atau Salin. Pilih yang terakhir. Sentuh titik di iPad tempat Anda ingin menempelkan foto, tekan "land", dan Anda berhasil membuat salinan gambar dan menempelkannya ke layar perangkat lain.

Video yang terakhir memerlukan iPad Pro yang diperbarui ke iOS 11. Mengapa Anda memerlukan iPad Pro untuk fitur ini? Karena Anda perlu menggunakan Pensil Apple untuk mengubah catatan tulisan tangan Anda menjadi teks yang diketik, yang kemudian dibagikan kepada orang lain melalui email. Buka aplikasi GoodNotes yang dapat dibeli seharga 7,99 USD. Buka catatan Anda dan klik pada alat. Dengan Pensil Apple, gambarlah lingkaran di seputar tulisan tangan Anda. Ketuk layar, ketuk convert, dan catatan tulisan tangan Anda sekarang diketik, lebih mudah dibaca. Untuk menyampaikan catatan yang diketik, sentuh ikon bagikan di sudut kanan atas layar. Pilih surat, isi alamat email penerima, klik kirim, dan catatan Anda diketik segera dikirimkan melalui dunia maya.

Sayangnya, ketiga fitur ini hanya akan bekerja dengan update iOS 11, jadi pastikan perangkat Apple Anda menjalankan sistem operasi mobile Apple terbaru. (Tary/Galing)



Sumber: PhoneArena