Atrk
ads skin gagal

Google Bersiap Akuisisi HTC?

  • Galing
  • Wednesday, 20 September 2017 20:23
  • Published in News

Media China Times mengklaim bahwa penjualan saham HTC akan ditunda pada esok hari seraya menunggu pengumuman besar yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat. Harian yang bermarkas di Tiongkok tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa kantor pusat HTC saat ini tengah sibuk dengan persiapan untuk menyampaikan sebuah pengumuman besar. Bahkan lantai dua kantor pusat perusahaan asal Taiwan tersebut diklaim telah dipenuhi dengan barisan kursi dan layar terpasang di mana-mana.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Google dikabarkan menunjukkan ketertarikannya untuk membeli bisnis smartphone HTC. Patut dicatat bahwa bisnis yang akan dijual ini hanyalah bisnis smartphone, sementara bisnis headset VR HTC Vive akan tetap berdiri terpisah.

Google dilaporkan akan mengakuisisi pabrik sekaligus lembaga penelitian dan pengembangan milik sang vendor Taiwan tersebut. Pabrikan pembuat smartphone Android pertama ini saat ini juga tengah dikabarkan sedang menggarap Google Pixel 2.

Informasi aksi akusisi perusahaan pembuat smartphone Android oleh Google ini sebenarnya bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Google diketahui telah berhasil membeli saham Motorola sebelum akhirnya menjualnya lagi kepada Lenovo. Hingga kini masih belum diketahui apakah langkah ini merupakan upaya sang raksasa mesin pencari dunia ini untuk lebih menyukseskan usaha mereka dalam memperkenalkan merek Pixel kepada konsumen atau hanya sekadar menenteramkan pemain smartphone Android lain. (Galing)

Sumber: GSMArena

Rate this item
(0 votes)