Atrk
ads skin gagal

Bukan Akuisisi, Ini Dia Bentuk Kesepakatan Baru Google dan HTC

  • Thursday, 21 September 2017 16:50
  • Published in News

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Google dan HTC akhirnya mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil meneken kesepakatan bernilai 1,1 miliar dolar yang kurang lebih akan setara dengan 14,6 triliun rupiah. Dengan kesepakatan ini divisi penelitian dan pengembangan HTC (“Powered by HTC” R&D team) akan bergabung sebagai bagian dari organisasi hardware yang akan didirikan oleh Google.

Seperti telah diketahui, “Powered by HTC” R&D team ini sebetulnya meliputi setengah dari keseluruhan divisi R&D Team di HTC. Tim ini sebelumnya telah bertanggung jawab atas pengembangan produk smartphone Google yakni Pixel dan Pixel XL.

Berpindahnya status karyawan litbang HTC menjadi berstatus sebagai karyawan Google tersebut tidak akan membuat perusahaan pembuat smartphone Android pertama di dunia tersebut berhenti memproduksi ponsel Android. HTC akan tetap berdiri sebagai sebuah perusahaan mandiri, sementara Google akan memperoleh lisensi non ekslusif atas kekayaan intelektual yang dihasilkan oleh sang vendor.

Menurut berita yang PULSA kutip dari PhoneArena, kesepakatan ini akan diselesaikan pada awal tahun 2018 mendatang. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 September 2017 16:54
  • font size