pulsa-logo

Tanggapan Apple Terkait Masalah Konektivitas di Apple Watch Series 3


Fauzi

Jum'at, 22 September 2017 • 10:18

Apple Watch 3


Apple akhirnya merilis pernyataan resmi yang berkaitan dengan masalah konektivitas yang menggelayuti Apple Watch Series 3.  Per 22 September, Apple berencana untuk mulai mendistribusikan Apple Watch Series 3 ke tangan konsumen. Menjelang ketersediaannya ke publik, Apple telah merilis sebuah pernyataan yang mengacu pada isu-isu yang tampaknya dimiliki smartwatch saat berhubungan dengan koneksi seluler.

Menurut Apple, saat Apple Watch Series 3 mencoba pairing dan terkineksi  dengan jaringan Wi-Fi yang tidak diautentikasi tanpa konektivitas, maka smartwatch akan selalu gagal untuk terhubung ke jaringan seluler. Apple menyadari hal ini, dan mereka menjanjikan untuk melakukan  pembaruan perangkat lunak dalam waktu dekat.

Berikut adalah pernyataan dari Apple terkait dengan masalah di Apple Watch Series 3 yang mereka temukan:

"Kami telah menemukan fakta bahwa ketika Apple Watch Series 3 mencoba untuk terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang tidak terauthentikasi tanpa konektivitas, terkadang smartwatch gagal terhubung ke internet dengan menggunakan data seluler. Kami segera merilis update perangkat lunak dalam waktu dekat”.

Menurut Wall Street Journal, model Apple Watch Series 3 yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan seluler AT & T dan T-Mobile (operator besar di AS) telah mengalami penurunan kualitas  panggilan. Model AT & T yang terhubung juga sempat gagal terkoneksi dengan Siri. Hal inilah yang kemudian memicu tanda tanya dan keresahan banyak pihak. 

Apple Watch Series 3 dilengkapi radio LTE built-in dan kartu eSIM tertanam di dalamnya. Smartwatch ini bisa melakukan / menerima panggilan dengan koneksi seluler atau Wi-Fi, mengaktifkan Siri, mengirim teks dan terhubung ke internet tanpa harus membuat pairing dengan iPhone.

Masalah lain, yang sebenarnya terkait dengan disain, membatasi masa pakai baterai di Apple Watch Series 3 hanya sanggup bertahan satu jam waktu bicara saat terkoneksi di jaringan 4G LTE. Jika smartwatch ini terhubung dengan iPhone, waktu bicara bisa sanggup  tiga kali lipat lebih lama yakni sekitar  tiga jam.


Sumber: PhoneArena