pulsa-logo

Ternyata Bill Gates Tak Suka Ctrl-Alt-Del


dian iskandar

Jum'at, 22 September 2017 • 11:22

Ternyata Bill Gates Tak Suka Ctrl-Alt-Del


ilustrasi, image courtesy: Thinkgeekilustrasi, image courtesy: Thinkgeek

Pengguna PC khususnya yang berbasis Windows pasti pernah menekan tombol Ctrl-Alt-Del ada masalah pada aplikasi yang menyebabkan PC tak berjalan dengan semestinya. Bahkan ternyata, Bill Gates sendiri sebagai pendiri dan mantan CEO Microsoft pernah menyukai Ctrl-Alt-Del.

Menurut Bill Gates seperti dilansir Ubergizmo, ini sebuah "kesalahan" pada tahun 2013 (lalu). Dia selalu menginginkan satu tombol untuk fungsi ini tapi "orang yang mendisainkeyboard IBM tidak memberi kami satu tombol pun," katanya saat itu.

Buat Anda yang sudah mengerti, Ctrl-Alt-Del adalah fungsi untuk memberhentikan secara paksa aplikasi pada Windows. Fungsi ini juga sangat berguna saat Anda ingin memanggil Task Manager atau hanya ingin me-reboot sistem.

Berbicara di sebuah forum bisnis Bloomberg, Gates menyatakan bahwa fungsi ini seharusnya lebih mudah. "Keyboard perangkat keras PC IBM hanya memiliki satu cara agar bisa mendapatkan interupsi yang terjamin," jelasnya saat ditanya mengenai fungsinya.

"Jadi, jelas orang-orang yang terlibat, mereka seharusnya memasukkan kunci lain untuk fungsi ini. Banyak mesin akhir-akhir ini memang memiliki fungsi yang lebih jelas, "tambahnya.

Sepertinya jika Gates bisa kembali ke masa lalu, dia akan memastikan bahwa fungsi ini (cukup) satu tombol. Tapi itu tidak akan mungkin terjadi, dan itu bagian dari sejarah. (*)

Sumber: Ubergizmo