pulsa-logo

Ini Dia Ponsel Lokal Pesaing Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus


Hairuddin

Jum'at, 22 September 2017 • 14:07

Advan A8, Xiaomi Mi A1, Moto G5s Plus, Dual Camera, Ponsel Lokal,


Tren ponsel Dual Camera sepertinya tidak hanya didominasi oleh merek global, vendor ponsel lokal pun tak mau kehilangan momen yang tengah naik daun ini. Advan, merek nasional yang sudah berhasil menduduki posisi ke-tiga besar penjualan smartphone tertinggi di Indonesia, diam-diam telah merilis ponsel Dual Camera yang diberi label Advan A8.

Meski tanpa gembar-gembor, Advan A8 sudah mulai tersedia secara luas baik di ttoko online maupun offline tanah air. Berdasarkan pantauan PULSA, Advan A8 bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 2.999.000. Sebuah harga yang cukup tinggi, namun apakah harga yang dipatok sudah sesuai dengan spesifikasi serta fitur yang ditawarkan?

Advan A8 diketahui hadir dengan mengusung panel layar berukuran 5.5 inci plus resolusi layar full HD 1080p. Tak hanya itu, Advan A8 juga hadir dengan dukungan RAM sebesar 4GB plus memory internal sebesar 32GB. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerjanya telah tertanam chipset Mediatek 6750T yang memiliki dukungan prosesor octa-core 1.5GHz plus grafis Mali-T860 MP2. Chipset yang tertanam diklaim memiliki kinerja yang tak jauh berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah terkenal dengan kinerjanya yang apik untuk multimedia dan sosial media.

Mengusung tampilan desain full metal, Advan A8 juga dibekali beragam fitur pendukung yang apik dikelasnya. Mulai dari dukungan sensor pemindai sidik jari, port USB Type-C plus baterai berkapasitas 3000 mAh. Sayangnya, belum diketahui apakah Advan A8 juga akan hadir dengan fitur Face Unlock plus Advan Secure yang sebelumnya telah tertanam di smartphone Advan lainnya yakni Advan G1 Pro. Jika fitur ini hadir, tentunya bakal menjadi nilai plus tersendiri bagi Advan untuk bersaing dipasaran.

Dipasaran, Advan A8 akan menjadi batu sandungan bagi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus yang juga baru diluncurkan belum lama ini.(Dn/Udn)