pulsa-logo

Xiaomi Mi 7 akan Dibekali Charger Nirkabel?


dian iskandar

Jum'at, 22 September 2017 • 14:50

Xiaomi,Mi 7,Mi Mix 2,Mi,MiA1,Mi 5x,wireless charging


ilustrasiilustrasi

Xiaomi tampaknya bakal punya model yang akan dibekali pengisian daya nirkabel. Upaya ini terlihat ketika Xiaomibergabung dengan Wireless Power Consortium, grup perusahaan teknologi yang memiliki tujuan untuk mempromosikan platform pengisian nirkabel Qi.

Sebelumnya Apple juga telah bergabung dengan konsorsium itu pada Februari lalu, sementara Xiaomi memang belum membuat pengumuman resmi, meski perusahaan tersebut terlihat masuk daftar di laman WPC sebagai anggota. Dengan demikian, Anda boleh saja berharap Xiaomi bakal punya perangkat andalan yang dibekali fitur pengisian daya nirkabel.

Fitur ini sebetulnya sangat pas jika diadukan dengan Mi Mix 2 untuk menambah kesan premium. Tapi para penggemar Xiaomi tampaknya musti bersabar, kemungkinan kuat bahwa pengisian nirkabel baru akan disematkan pada Mi 7.

Dengan sistem Qi, perangkat diletakkan pada dudukan khusus yang dihubungkan ke stop-kontak. Melalui penggunaan pengisian induksi (yang menggunakan gulungan di dalam ponseldan dudukan), menghasilkan medan magnet yang dibuat (untuk) menghasilkan listrik. Bantalan yang didukung Qi sudah dapat ditemukan di restoran- restoran sebagai layanan tambahan ketika pelanggannya butuh daya untuk mengisi baterai ponsel. (*)

Sumber:Phonearena