pulsa-logo

Cek di Sini, Daftar iPhone dan iPad yang Kompatibel dengan ARKit


Fauzi

Jum'at, 22 September 2017 • 14:51

iPhone 8,iOS 11,ARKit


Augmented Reality (AR) adalah salah satu teknologi keren yang  mulai disematkan di iOS 11. Dengan dukungan framework baru, Apple mulai menjejali  iOS 11 dengan teknologi  AR tersebut, dan dinamakan sebagai ARKit.  Lalu seperti  apa ARKit?

Apple memposisikan ARKit sebagai platform AR yang diharapkan bisa menjadi platform terbesar yang ada di dunia ketika dirilis resmi bersamaan dengan iOS 11.

Penggunaan ARKit di perangkat Apple berbasis iOS 11 dengan menggunakan kamera, prosesor, sensor gerak, dan lain-lain membuat interaksi pengguna  dengan dunia AR  di perangkat berbasis iOS 11 menjadi semakin hidup dan lebih baik.

Sejauh ini  masih belum banyak aplikasi atau games yang memanfaatkan teknologi ARKit yang ada di dalam iOS 11, namun Apple sudah membuat demo app untuk menunjukkan seperti apa kehebatan AR di iOS 11 yang akan digunakan di iPhone dan iPad. Dan kini seperti dilansir dari Phonearena, Apple merilis daftar perangkat Apple yang kompatibel untuk menjalankan ARKit tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 11 juga kompatibel dengan ARKit lho. Ada prasyarat yang sangat penting untuk menjalankan ARKit, yang di mana jika terpenuhi maka akan mencegah beberapa pengguna menikmati kemampuan kerangka peningkatan realitas.dari ARKit ini. Salah satu persyaratannya adalah penggunaan prosesor Apple A9 atau versi yang lebih baru di iPad atau iPhone.

Berikut ini adalah daftar perangkat Apple yang kompatible untuk menjalankan ARKit:

iPhone: iPhone SE, 6S, 6S Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, dan iPhone X


iPad : iPad 9,7 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 12,9 inci

Sumber: PhoneArena