Atrk
ads skin gagal

Resmi Meluncur, Ini Dia Harga Smartphone Anti Air dan Dual Kamera Android One Moto X4

  • Tary
  • Friday, 22 September 2017 16:44
  • Published in News

Awal bulan ini, Evan Blass telah meramalkan bahwa versi Android One dari Moto X4 akan segera diluncurkan. Rumor tersebut telah menjadi kenyataan karena Google telah secara resmi mengumumkan smartphone Android One pertamanya di A.S.

Smartphone Android One yang telah dirilis sebelumnya mengusung spesifikasi sederhana. Namun, dimulai dengan Xiaomi Mi A1 yang diresmikan pada bulan sebelumnya, Google bertujuan meluncurkan smartphone Android One dengan spesifikasi lebih baik. Android One Moto X4 merupakan smartphone Motorola non-Google pertama yang mendukung jaringan Project Fi-nya.

Lenovo telah meluncurkan smartphone Moto X4 di pameran dagang teknologi IFA 2017 yang diadakan pada awal bulan ini. Edisi Android One-nya mengusung spesifikasi yang identik. Berlabel Android One, Moto X4 dikemas dengan sistem operasi Android dengan antarmuka polosan. Perangkat ini akan dijejali pula dengan aplikasi bawaan seperti Google Assistant dan Google Duo.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Moto X4 dijanjikan akan resmi hadir dengan label Android One sebelum tahun 2017 berakhir serta akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima Android P pada tahun depan. Dengan jaringan virtual seluler Google Project Fi, pengguna Android One Moto X4 dapat beralih antara Wi-Fi dan jaringan seluler dengan mudah seperti Sprint, T-Mobile dan US Cellular tergantung pada kekuatan dan kecepatan sinyal jaringan.

Smartphone ini dilengkapi layar FHD 5.2 inci yang didukung oleh chipset Snapdragon 630 dan RAM 3 GB. Penyimpanan yang disediakan pada handset adalah 32 GB dan dikemas baterai berkapasitas daya 3.000 mAh.

Ponsel ini memiliki dual kamera 12 megapiksel + 8 megapiksel yang kemudian dipersenjatai pula dengan kamera depan berkualitas 16 megapiksel. Perangkat ini juga akan membawa sasis bodi yang telah mengantongi sertifikasi anti air dan debu IP68.

Saat ini Android One Moto X4 siap di pasar AS dengan harga jual $ 399 atau Rp. 5,3 jutaan dalam dua pilihan warna yakni Super Black dan Sterling Blue. Pre-order sudah mulai dibuka di negeri kelahiran Android tersebut. Sayangnya hingga kini belum ada informasi tambahan mengenai ketersediaannya di kawasan lain. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)