pulsa-logo

Begini Kondisi iPhone 8 Sesudah Disiksa dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan


Galing

Jum'at, 22 September 2017 • 22:28

Tes Penyiksaan iPhone 8, iPhone 8 Disiksa, iPhone 8 Dibakar, iPhone 8 Dibengkokkan, iPhone 8 Digores, iPhone 8


Apple baru saja meluncurkan produk andalan terbarunya iPhone 8. Saat ini ponsel tersebut muncul dalam sebuah video tes penyiksaan. Tes tersebut meliputi tes goresan, tes dibakar dan dibengkokkan.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Dalam video yang muncul di saluran YouTube JerryRigEverything, iPhone 8 berhasil bertahan melalui serangkaian uji tersebut. Generasi pendahulunya yakni iPhone 7 juga sempat melakukan uji ketahanan yang sama dan berhasil melalui tes tersebut. 

Saat dilakukan uji goresan, kaca depan dan belakang masih bertahan, jika dibandingkan dengan uji goresan pada iPhone 7, iPhone 8 merupakan smartphone Apple yang bertahan paling lama untuk uji tahan gores. Kemampuannya bertahan dari segala sisi membuktikan klaim bahwa perangkat terbaru dari Apple ini memang betul-betul tahan benturan.

Penutup lensa safir untuk kamera belakang tidak 100% safir murni dan memiliki ketahanan gores yang sama seperti lapisan kaca yang digunakan pada ponsel lain. Tetap tahan gores memang meski tidak sebagus lapisan safir murni.

Ponsel ini menggunakan perlindungan ingress yang lebih baik di sekitar sisi yang tidak akan melengkung saat ponsel dibengkokkan, sebuah isu yang hadir pada model sebelumnya.

Ponsel itu sendiri sama sekali tidak bengkok, jauh sekali ketika desain ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6 yang sempat menimbulkan skandal bengkok layaknya sebuah coklat yang mencair di hari yang panas.

Meskipun tidak disebutkan dalam video ini, kaca belakang Iphone 8 dikabarkan memiliki jauh lebih mudah digenggam dibandingkan permukaan logam halus yang dipakai pada iPhone sebelumnya.


Sementara saat layar disulut pemantik api, piksel pada layar iPhone 8 segera kembali seperti sedia kala begitu suhunya mendingin.

Secara keseluruhan, iPhone 8 memang baik dalam uji durabilitas, akan tetapi pengujian tersebut sudah barang tentu tidak bisa dilakukan begitu saja di dunia nyata. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena