pulsa-logo

Caplok HTC, Google Gelontorkan Uang 1,1 Miliar Dolar?


Fauzi

Sabtu, 23 September 2017 • 14:31

HTC and Google


Soal Google dan HTC yang dikabarkan sedang melakukan sesuatu nampaknya bukan isapan jempol belaka. Faktanya raksasa teknologi dan produsen smartphone tersebut dikabarkan telah menandatangani sebuah kesepakatan.

Dalam kesepakatan itu Google kabarnya akan membayar HTC sejumlah 1,1 miliar USD yang akan memungkinkan sang raksasa internet untuk mengakses kekayaan intelektual HTC bersama beberapa karyawannya.

Kesepakatan ini nampaknya mirip dengan yang dilakukan Google dengan Motorola saat mereka membelinya dan kemudian menjualnya ke Lenovo dengan harga kacang. HTC telah menjadi pabrikan ponsel di belakang Pixel dan dikabarkan berada di belakang ponsel generasi 2 Pixel juga. Rick Osterlog, VP Senior Hardware di Google mengatakan:

"HTC telah menjadi mitra dari google dan telah menciptakan beberapa perangkat premium yang paling indah di pasar. Kami mengucapkan selamat datang anggota tim HTC yang akan bergabung dengan Google untuk membuat inovasi lebih banyak inovasi dan masa depan di hardware konsumen".

Kabarnya, beberapa karyawan HTC akan pindah ke Google sesuatu yang mengisyaratkan komitmen raksasa teknologi tersebut untuk mengembangkan bisnis smartphone karena mengambil karyawan yang telah mengerjakan proyek Google dan Pixel. Kabarnya HTC juga sedang bersiap untuk meluncurkan U11.

Sumber: GizChina

Close
$(document).ready(function(c){$('.closeButton').on('click',function(c){$(this).parent().fadeOut('slow',function(c){});});});