pulsa-logo

Percepat Update OxygenOS, OnePlus Gunakan Cara ini


Galing

Sabtu, 23 September 2017 • 17:23

OnePlus 5, OnePlus 3, OnePlus 3T, OnePlus One, OnePlus 2, OxygenOS


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Selama beberapa bulan terakhir, OnePlus merilis beberapa aplikasi yang ada pada ponsel jagoannya tersebut supaya dapat diinstal di Play Store. Aplikasi seperti Weather and Gallery, serta launcher khas milik perusahaan tersebut baru-baru ini juga ikut diluncurkan ke Google Play dan tersedia untuk semua orang yang memiliki smartphone OnePlus.

Kabarnya, alasan OnePlus melakukannya adalah agar dapat dengan cepat menggulirkan update kepada pemilik ponsel pintar OnePlus melalui aplikasi yang dirilis secara inpidual. Baru-baru ini, perusahaan China tersebut mengumumkan bahwa untuk mempercepat update OxygenOS dan mengumpulkan umpan balik pengguna lebih cepat,  maka OnePlus meluncurkan sebuah program baru yang disebut Update Aplikasi Inpidual.

Paket Update Aplikasi Inpidual berisi empat aplikasi yang dapat ditemukan pada OnePlus 5, 3 dan 3T yakni OnePlus Launcher, OnePlus Community, OnePlus Weather, dan OnePlus Gallery. Keempatnya kini tersedia di Google Play Store. Jadi bagi kalian yang memiliki salah satu dari tiga smartphone yang disebutkan akan dapat memperbarui ke versi terbaru tanpa harus mendownload dan meningkatkan keseluruhan OxygenOS build.

Seiring dengan pengumuman tersebut, OnePlus juga menginformasikan detail terlebih dahulu tentang versi Launcher berikutnya, yang akan dirilis sekitar minggu ini. Cara update dengan merilis aplikasi inpidual seperti ini sebetulnya bukanlah hal yang baru karena sebelumnya ASUS telah lebih dulu merilis seluruh aplikasi ZenUI yang mereka buat ke Play Store. Sejumlah aplikasi yang mereka sipak di Play Store tersebut memungkinkan pengguna untuk mencicipi fungsi dan fitur baru tanpa mengharuskan mereka untuk melakukan upgrade keseluruhan sistem.

Kabarnya, Launcher versi mendatang akan menampilkan ikon folder home screen yang dioptimalkan dan berisi preview dari empat ikon pertama di folder tersebut. Selain itu, OnePlus juga telah melakukan perubahan Gaya (Style) yang akan menandai setiap folder yang telah dibuka.

Terakhir, OnePlus Launcher diprediksi akan menampilkan dukungan sentuhan jari ganda, yang akan mengizinkan pengguna menahan item sembari bergulir di layar utama. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena