pulsa-logo

Terkait Akuisisi HTC oleh Google, Ini Kata CEO Asus


Fauzi

Sabtu, 23 September 2017 • 20:33

HTC,Google,Asus


Akhir pekan ini publik jagat maya dihebohkan dengan kabar Google yang disebut telah mengakuisisi bisnis smartphone HTC, di mana akan mencakup bagian engineering dan desain perusahaan asal Taiwan itu.

Dengan gelontoran uang senilai 1,1 miliar USD atau setara 14 triliunan itu, sebanyak 2000-an pegawai HTC bakal diboyong Google ke markasnya, di Mountain View.

Sontak, kabar mengenai langkah Google ini menuai beragam tanggapan. Salah satu tanggapan menarik datang dari Asus, yang notabene sebagai perusahaan yang sama-sama dari Taiwan sekaligus pesaingnya di kancah per-smartphone-an.

Dalam sebuah pernyataan seperti dilansir DigiTimes, CEO Asus, Jerry Shen, menegaskan bahwa keputusan HTC untuk menjual tim Pixel-nya ke Google tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap bisnis smartphone Asus.

Bukan tanpa sebab, Shen beralasan bahwa selain Asus dan Google telah bermitra secara ketat, tidak berdampaknya keputusan Google mengakuisi tim Pixel dari HTC juga disebabkan target segmen smartphone Google Pixel yang lebih membidik segmen high-end. Sementara Asus, fokus pada segmen entry level hingga segmen menengah.

Sumber: DigiTimes

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44