pulsa-logo

Papan Sirkuit Komputer Pertama Apple dan Steve Jobs Autograph Dilelang, Harganya?


dian iskandar

Senin, 25 September 2017 • 09:18

Papan Sirkuit Komputer Pertama Apple dan Steve Jobs Autograph Dilelang, Harganya?


Apple 1, papan sirkuit pertaa Apple yang dilelang, sumber: PhonearenaApple 1, papan sirkuit pertaa Apple yang dilelang, sumber: Phonearena

Apple telah merayakan sejarah iPhone dengan memproduksi versi khusus dari smartphone ikoniknya untuk menandai sepuluh tahun perangkat tersebut ada di muka bumi. Dikenal sebagai Apple iPhone X (diucapkan 'Sepuluh'), model premium ini memiliki layar OLED dengan layar tepi-ke-tepi, pengenalan wajah, baterai yang lebih besar, dan banyak lagi. Sejarah Apple juga dirayakan. melalui lelang dengan menawarkan produk konsumen Apple yang pertama, papan sirkuit Apple-1.

Dengan banderol 700.000 dolar AS atau sekitar Rp9,2 miliar, tawaran saat ini telah mencapai 155.000 dolar AS atau sekitar Rp2,020 miliar. Penawaran akn berakhir pada hari Selasa, 26 September pukul 3 sore EDT.

Majalah Newsweek dengan sampul dan tanda tangan Steve Jobs yang dilelang Majalah Newsweek dengan sampul dan tanda tangan Steve Jobs yang dilelang

Model "Schoolsky" yang dilelang ini dimiliki oleh mantan karyawan Apple Adam Schoolsky. Dari 200 papan asli yang dibangun oleh Steve Wozniak, saudara perempuan Steve Job dan seluruh tim Apple (pada saat itu), dan hanya 60 unit yang masih ada. Papan tersebut dilengkapi dengan manual asli, daftar harga Apple, penyimpanan kaset, kotak asli dan banyak lagi. Jelas ini merupakan bagian utama dari sejarah Apple.


Selain papan sirkuit, lelang tersebut juga menawarkan salinan Newsweek tertanggal 24 Oktober 1988. Di sampulnya ada gambar Steve Jobs muda dengan judul "Mr. Chips. Dan sampulnya ditandatangani oleh Steve Jobs dengan tambahan kata "I love manufacturing" dengan tulisan tangannya. Majalah ini diperkirakan akan dimenangkan dengan tawaran 10.000 dan 15.000 dolar AS. Tertarik untuk mendapatkannya? Lelang masih dibuka higga esok. (*)

Sumber: Charitybuzz via CNET via Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44