pulsa-logo

Mengekor Apple, Xiaomi akan Jejalkan Fitur Wireless Charging di Perangkat ini


Galing

Senin, 25 September 2017 • 14:46

Wireless Charging Xiaomi, Xiaomi Mi 7


Pernah dikenal dengan julukan  “Apple ofChina”, Xiaomi tampaknya kerap mengikuti jejak Apple dalam tiap inovasi yang menyangkut generasi terbaru smartphone-nya. Salah satunya adalah ketika Apple memperkenalkan teknologi pengisian daya nirkabel. Jika Anda ingat, model iPhone (2017) mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging-red) untuk pertama kalinya, dan tampaknya model unggulan Xiaomi generasi berikutnya yang akan dinamakan Xiaomi Mi 7juga akan mendukung pengisian daya nirkabel.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Saat ini, pabrikan smartphone yang berbasis di China tersebut rupanya bergabung dengan Wireless Power Consortium, grup perusahaan teknologi yang memiliki tujuan untuk mempromosikan platform pengisian nirkabel Qi.

Apple bergabung dengan konsorsium yang sama pada bulan Februari 2017, dan saat itu Xiaomi belum bergerak cepat mengikuti Apple. Hingga akhirnya terdengar kabar bahwa Xiaomi sedang menggarap smartphone terbarunya yang mendukung pengisian daya nirkabel. Memang sih, Xiaomi belum membuat pengumuman resmi terkait hal tersebut, namun fakta bahwa perusahaan tersebut terdaftar di situs WPC sebagai anggota adalah indikasi yang kuat bahwa Xiaomi akan menyisipkan fitur pengisian daya nirkabel di smartphone Mi generasi mendatang.

Sebenarnya akan sangatmenyenangkan jika memiliki pengisian daya nirkabel untuk Xiaomi Mi MIX 2, karena akan menambah sifat premium dari handset edge-to edge tersebut. Akan tetapi bagaimanapun seluruh pengguna dan pecinta smartphone Xiaomi akan senang dengan prediksi  bahwa pengisian nirkabel baru akan dijejalkan di Xiaomi Mi 7.

Dengan sistem pengisian nirkabel Qi, perangkat ditempatkan pada bantalan yang dihubungkan ke stopkontak. Melalui penggunaan pengisian nirkabel secara induksi, medan magnet dibuat secara khusus sehingga menghasilkan listrik. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena