pulsa-logo

Asyik! Browser Chrome Kini Mendukung Konten VR via Headset Daydream View


Galing

Senin, 25 September 2017 • 15:44

Headset VR, Daydream View, Browser Chrome


Divisi Chromium Google baru-baru ini bekerja keras dalam mengembangkan dukungan WebVR untuk Chrome dan upaya ini akhirnya terwujud dengan  dukungan Daydream View. Daydream View kini dapat berjalan lancar di browser Internet, dan memungkinkan Anda untuk mudah berselancar ke web.

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Seperti yang diungkapkan oleh François Beaufort, seorang anggota komunitas Google Chromium yang mengatakan,  

“Jika Anda menjalankan Chrome 61 atau versi yang lebih baru dari browser dan memiliki akses ke tampilan VR yang terpasang di headset VR yang Anda kenakan, sekarang Anda dapat melihat situs web apa pun di lingkungan virtual reality dan berinteraksi dengannya seperti biasanya. Namun perlu Anda ketahui bahwa versi layanan ini untuk saat ini masih sangat eksperimental dan tidak mengherankan jika bergantung pada WebVR, yang berarti bahwa situs web yang tidak mendukung platform hanya dapat dilihat sebagai situs 2D reguler di lingkungan VR dan belum menghadirkan  benar-benar pengalaman VR atau 3D yangmendalam…..”

Untuk mencoba fitur yang baru diperkenalkan yang pada awalnya diumumkan di Google I / O 2017, Anda dapat langsung membuka situs web di Chrome dan masukkan smartphone Anda ke headset Daydream View.

Daftar smartphone yang dibekali dukungan  ekosistem Daydream juga telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir dan memang hinggasaat ini berisi sejumlah model populer papan atas seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, Samsung Galaxy Note 8, LG V30, Huawei Mate 9 Pro, dan Motorola Moto Z2 Force. Google kabarnyajuga akan mengumumkan secara resmi smartphone  terbarunya  yakni Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 pada tanggal 4 Oktober, dan smartphone tersebut akan sama-sama didukung oleh ekosistem Daydream. (Nariswari/Galing

Sumber: AndroidHeadlines