pulsa-logo

DxO Labs Nobatkan iPhone 8 Plus Sebagai Smartphone dengan Kamera Terbaik di Dunia!


Galing

Senin, 25 September 2017 • 15:55

iPhone 8 Plus, Kamera iPhone 8 Plus, Kamera Terbaik Dunia, Kamera Smartphone Terbaik


Sebuah pengujian terbaru yang dilakukan oleh DxO Labs telah mengungkapkan fakta baru bahwa iPhone 8 Plus  ternyata merupakan smartphone dengan kamera terbaik yang pernah mereka uji dalam sebuah ulasan yang bersifat mendalam (in-depth review).

DxO Labs menetapkan rekor  baru tertinggi yang kini ditempati oleh iPhone 8 Plus dengan skor DxOMark Mobile keseluruhan adalah 94, dua poin lebih tinggi dari saudara kandungnya yang lebih kecil yakni  iPhone 8. iPhone 8 Plus juga menduduki rangking puncak, melampaui  skor yang diperoleh oleh Google Pixel dan HTC U11, yang keduanya hanyamencetak 90 poin. Bahkan melampaui jauh skor iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dirilistahun lalu  yang masing-masing hanya mencetak 88 dan 85 poin.

Foto: MacrumorsFoto: Macrumors

DxO mengatakan bahwa model iPhone 8 sanggup menyajikan kualitas kamera HDR yang sangat baik dan berkualias tinggi. Pada perbandingan yang dilakukan oleh DxO, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menawarkan detail, exposure  dan kualitas gambaryang lebih baik dibandingkan dari iPhone 7 Plus. Kualitas yang ditampilkan bahkan sanggup menyamai performa kamera milik Google Pixel yang dirilis hampir satu tahun yang lalu.

Dalam pemotretan yang dilakukan di dalam kondisi cahaya rendah/ minim, DxO mengatakan bahwa eksposur kamera diiPhone 8 Plus umumnya sangat akurat, sanggup untuk menangkap detail objek dengan sangat baik. DxO mengatakan bahwa iPhone 8 Plus adalah kamera smartphone berperforma tinggi yang diuji dalam kaitannya dengan efek bokeh, yang membuat subjek di latar depan sangat tajam sekaligus menciptakan efek blur (tidak fokus) di bagian latar belakang.

DxO mengatakan bahwa iPhone 8 Plus meningkatkan kinerja kamera dari  iPhone 8 dalam performa saturasi warnanya dengan benar-benar menghindari bayangan warna yang terlihat, meski pengambilan objek di dalam pencahayaan yang minim. Tak hanya itu, DxO menambahkan bahwa iPhone 8 Plus dalam pengambilan modus Portrait sanggup menghasilkan efek dramatis dan artistik, salah satunya disebabkan karena iPhone 8 Plus dibekali dengan  perangkat lunak canggihnya yang  memungkinkannya melakukan perekaman dan pemotretan  yang menakjubkan dalam menangkap adegan dan gambar, termasuk dalam mengenali wajah.

DxO mengatakan, secara keseluruhan, iPhone 8 Plus merupakan pilihan yang sangat bagus untuk kebutuhan hampir setiap fotografer smartphone, dan pecinta smartphone fotografi.

DxO mengatakan bahwa pihaknya telah menganalisis kualitas gambar dan video lebih dari 10.000 kamera, lensa, dan telepon genggam, dan pengujiannya umumnya mendapatkan pengakuan dari kalangan yang bergelut pada industri kamera dan smartphone fotografi. Perusahaan ini juga beberapa kali merilis  dan menjual beberapa produk  kamera yang  dibekali dengan fitur keren. Beberapa di antaranya adalah  kamera DxO ONE, yang dapat dihubungkan ke konektor Lightning iPhone. (Nariswari/Galing


Sumber: Macrumors