pulsa-logo

Xiaomi akan Luncurkan Tiga Seri Redmi 5, Berapa Harganya?


Galing

Senin, 25 September 2017 • 20:05

Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Note, Xiaomi Redmi 5 Plus, ponsel baru Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 4A


Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone Mi MIX 2 dan Mi Note 3 dan tampaknya perusahaan tersebut akan segera meluncurkan seri smartphone Redmi 5 dan Redmi Note 5. Sebuah gambar Redmi 5 Plus telah muncul di Weibo. Namun gambar tersebut memperlihatkan dari dekat kemasan kotak atau boleh jadi merupakan poster Redmi 5 Plus.

Redmi 5 Plus mungkin merupakan versi lebih tinggi dari Redmi 5. Bila sebelumnya Xiaomi telah merilis Redmi 4A, maka dapat diperkirakan bila Redmi 5 akan memiliki pula varian Redmi 5A yang kemungkinan akan meluncur berbarengan dengan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Redmi 5A sempat terlihat di situs TENAA yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut akan segera meluncurkan seri Redmi 5 di tanah kelahirannya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Tidak ada informasi mengenai spesifikasi Redmi 5 Plus. Seperti pendahulunya ponsel Redmi, Redmi 5 Plus dipatok untuk menampilkan display 5 inci. Kemungkinan Redmi 5 akan menggandeng desain yang sama seperti Redmi Note 5 mendatang.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Redmi 5 Note tersebut akan didukung oleh prosesor MediaTek Helio P25 dan akan hadir dalam dua varian RAM 3 GB + 32 GB dan RAM 4 GB + 64 GB. Handset ini juga diperkirakan akan hadir dalam edisi chipset Snapdragon.

Kabarnya, Redmi Note 5 akan dibekali dengan kamera belakang ganda yang mencakup sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Ponsel ini akan membawa baterai 4.000 mAh. Seperti ponsel pendahulunya Redmi Note, Redmi Note 5 dijadwalkan hadir dengan layar 5,5 inci dan akan dilengkapi pembaca sidik jari pada bagian belakang ponsel. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera selfi 12 megapiksel, ditambah dukungan MIUI 9 yang berbasis Android 7.1 Nougat serta port USB-C.

Redmi Note 5 diperkirakan akan dibandrol dengan harga 999 Yuan atau setara dengan dua jutaan. Model yang lebih tinggi dikabarkan akan dijual dengan harga 1.299 Yuan atau 2,6 juta rupiah.

Jika Redmi 4X diluncurkan dengan harga 699 Yuan atau 1,4 jutaan, maka Redmi 5 Plus besar kemungkinan akan dibandrol dengan harga sekitar 899 Yuan atau sekitar 1,8 jutaan dan Redmi 5 kemungkinan akan dipatok seharga 799 Yuan atau 1,6 jutaan. (Tary/Galing)


Sumber: GizmoChina