pulsa-logo

Inikah Smartwatch Xbox yang Tak Jadi Dirilis Microsoft?


dian iskandar

Selasa, 26 September 2017 • 09:14

Inikah Smartwatch Xbox yang Tak Jadi Dirilis Microsoft?


Dalam beberapa hal, Microsoft memegang kuat kendali pada teknologi. Salah satunya pada perangkat lunak yang dijalankan di sebagian  besar perangkat keras baik PC, smartphone , tablet dan laptop di seluruh dunia. Namun sepertinya perusahaan teknologi  yang berbasis di Redmond – California ini tidak selalu mengambil keputusan yang tepat saat dibutuhkan.

Ada begitu banyak proyek yang gagal atau dibatalkan begitu saja, sehingga produk tersebut bisa dibilang “layu sebelum berkembang”. Tidak sedikit orang yang kemudian penasaran dengan produk seperti apa yang dibatalkan atau tidak jadi dirilis oleh Microsoft tersebut. Dan tergelitik untuk mengetahui akar penyebab mengapa  perangkat tersebut  tidak jadi dirilis oleh Microsoft.

Microsoft sejak bertahun-tahun  yang lalu dikabarkan tidak jadi merilis  beberapa perangkat smartphone, tablet dan bahkan smartwatch. Sudah ada beberapa info yang membahas soal smartphone dan tablet yang tidak jadi dirilis oleh Microsoft, dan kini sebuah kabar terbaru yang dilansir dari PhoneArena memuat sebuah penampakan perangkat smartwatch Microsoft yang  dibatalkan, yang disebut sebagai Microsoft Xbox Smartwatch.

Beberapa hari yang lalu, ada foto-foto Microsoft Xbox Smartwatch yang  bocor secara online. Nampak di bocoran foto tersebut, gambar prototipe smartwatch bermerek Microsoft Xbox Smartwatch  tersebut  anehnya terlihat agakmirip dengan Apple Watch . Dan ini memang terlihat agak aneh  karena Apple Watch diluncurkan di pasaran dua tahun kemudian.

Menurut sumber yang membocorkan gambar-gambar ini, smartwatch Microsoft hadir dengan konektor magnetik Surface. Piranti sandang iniakan memiliki layar 1,5 inci, penyimpanan memori internal 6GB, dan band yang dapat  diganti. Microsoft seharusnya sudah merilis smartwatch bermerek Xbox sekitar tahun 2015, tapi itu tidak pernah terjadi.

Tahun 2013 lalu, sempat muncul rumor bahwa Microsoft berencana untuk meluncurkan smartwatch bermerek Xbox atau lebih tepatnya disebut Microsoft Xbox Smartwatch. Setelah menguji beberapa prototipe, Microsoft memutuskan untuk mengesampingkan proyek tersebut, namun beberapa produk yang sudah terlanjur menjadi prototipe tersebut masih  ada. Dan ternyata kini muncul di online. (*)

Sumber: Suomimobiili via Phonearena