pulsa-logo

Pengguna Laporkan Adanya Gangguan di iPhone 8 dan 8 Plus, Soal Apa?


Fauzi

Selasa, 26 September 2017 • 13:15

iPhone 8


Sejak diperkenalkan ke publik, iPhone 8 dan 8 Plus menjadi dua smartphone andalan Apple, di samping iPhone X.

Baik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus digadang-gadang memiliki banyak fitur dan spesifikasi yang mengesankan. Bahkan kabarnya, iPhone 8 Plus memiliki fitur kamera yang kualitasnya jauh di atas rata-rata. Namun siapa yang menyangka bahwa ternyata beberapa pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mengeluhkan adanya gangguan ‘Static Noise’ ketika mereka melakukan panggilan berlangsung.

Pengguna iPhone 8 dan 8 Plus tidak bisa mendengar ujung percakapan secara jernih, dan besar kemungkinan masalah tersebut disebabkan oleh karena bug di browser. Beberapa pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mengeluhkan Static Noise yang diperdengarkan melalui earpiece saat melakukan panggilan seluler.

Gangguan Static Noise ini tidak muncul saat panggilan terdengar melalui headset, atau jika fitur speaker phone sedang digunakan. Suara bising yang sangat mengganggu atau Static Noise  ini selain menimpa pengguna saat melakukan penggilan seluler, juga dapat didengar saat pengguna melakukan panggilan dengan FaceTime. Dan ini diduga ada kaitannya dengan masalah perangkat lunak dan bukan  terkait dengan  koneksi di jaringan operator.

Merespon dengan cepat dalam menanggapi masalah tersebut, Apple  telah menghubungi beberapa pengguna yang  tertimpa  masalah Static Noise tersebut. Apple juga meminta unit iPhone mereka untuk  diteliti dan menyarankan agar unit iPhone mereka dilakukan factory reset dan mencadangkan  iCloud untuk menyimpan data dan berbagai kontak di iPhone tersebut.

Meski dinilai sangat responsif dalam menanggapi masalah tersebut, sayangnya Apple terbuka tentang penyebab masalah  Static Noise tersebut. Dan Apple  belum mengumumkan kapan mereka akan merilis update perangkat lunak untuk mengatasi masalah tersebut.

Sumber: PhoneArena