pulsa-logo

Apple Pangkas Pesanan Komponen untuk iPhone X, Kenapa?


Fauzi

Selasa, 26 September 2017 • 16:12

iPhone X


Menandai ulang tahun iPhone ke-10, Apple mengumumkan sebuah smartphone edisi khusus yang disebut iPhone X. Sejak itu, ada beberapa rumor dan spekulasi seputar perangkat ini, termasuk prediksi popularitasnya di pasar global.

Seiring dengan itu kini sebuah kabar terbaru yang berasal dari Tiongkok menyebutkan ada semacam ‘pertanda kurang bagus’ di Apple, karena pesanan komponen iPhone  kabarnya dikurangi. Waduh, kenapa ya?

Menurut keterangan yang diperoleh dari seorang narasumber di rantai pasokan komponen yang berbasis di Taiwan, Apple meminta pemasok komponen iPhone X untuk mengurangi pengiriman yang dibutuhkan. Sumber tersebut menegaskan bahwa hanya 40% dari jumlah yang seharusnya dibutuhkan untuk peluncuran perangkat andalan ini. Namun Apple tidak menjelaskan alasan mengapa mereka mengurangi jumlah order komponen tersebut.

Banyak pihak yang berpikir bahwa ini bisa jadi sebagai akibat dari beberapa masalah internal di dalam produksi iPhone X, atau  mungkin ini hanya taktik Apple. Ingat bahwa hanya 60% bahan yang dibutuhkan untuk peluncuran iPhone 7 dikirim kembali pada tahun 2016 dan 40% lainnya dikirim sekitar dua bulan kemudian. Dengan demikian, mungkin tidak ada alasan  Anda untuk khawatir jika Anda memiliki rencana untuk melakukan pre-order smartphone ini. Spekulasi lain  menunjukkan bahwa iPhone X  akan dijual dengan harga yang sangat mahal, dan mungkin akan mepengaruhi popularitas dan daya jualnya di pasar global.

Adapun iPhone X dipatok seharga sekitar 1.000 USD (sekitar Rp13,4 jutaan) dan pre-order iPhone X dimulai pada tanggal 27 Oktober dan batch pertama dari smartphone andalan ini akan dimulai pada tanggal 3 November. Apple mengatakan bahwa iPhone X akan tersedia di 55 negara di seluruh dunia.

Sumber: GizChina