Atrk
ads skin gagal

Copot Bing, Apple Gunakan Mesin Pencari Google untuk Siri

  • Nariswari
  • Tuesday, 26 September 2017 16:38
  • Published in News

Siri Web Images Data 2017 September Thumb Other400 0

Kabar kurang sedap nampaknya sedang menghampiri Microsoft. Pasalnya, layanan mesin pencari besutannya, Bing Bing tidak lagi didukung Apple yang selama ini digunakan untuk melakukan pencarian web di Siri berbasis iOS. Sebagai gantinya, Apple justru beralih ke Google Search.

Mulai hari ini, Samsung mungkin bukan hanya satu-satunya perusahaan raksasa yang mengandalkan mesin pencari garapan Google yang dijalankan di semua lini produk smartphone Samsung.

Mesin pencarian di Siri beralih ke Google sebagai penyedia penelusuran web, Penelusuran dalam iOS dan Spotlight on Mac. Apple mengatakan bahwa ada beberapa alasan mereka  kemudian memutuskan harus beralih ke Google.

Google akan memungkinkan layanan  penelusuran web di Siri memiliki pengalaman yang konsisten dengan default di Safari. Apple juga menyebutkan bahwa  selama ini mereka memiliki hubungan yang kuat dengan Google dan Microsoft dan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi tiap pengguna.

Menurut Microsoft, hasil gambar web dari Siri tetap akan dicarikan dari hasil pencarian dari Bing, sedangkan link web dan hasil video sekarang akan menggunakan mesin pencari Google. Tidak jelas apakah perjanjian ini merupakan bagian dari kesepakatan senilai 3 miliar USD yang kini dimiliki Google untuk mempertahankan mesin telusur bawaannya untuk dihadirkan di iOS.

Dalam berita yang sama, Apple mengumumkan bahwa Spotlight on Mac juga akan menggunakan pencarian Google, tidak lagi menggunakan Bing.

Namun Apple melanjutkan bahwa Bing masih akan tetap menjadi pilihan/opsi  untuk pencarian web Siri di iOS, hanya saja itu tidak akan menjadi mesin pencari default mulai minggu ini.

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)