pulsa-logo

Keren! Lampu OLED LG ini Awet Hingga 13 Tahun


Galing

Selasa, 26 September 2017 • 17:01

LG, Lampu OLED, Lampu LG


LG memamerkan lampu OLED terbarunya yang sangat tipis, fleksibel dan tahan lama pada pertunjukan London DesignJunction baru-baru ini. Fleksibilitas memberi ruang untuk desain lampu yang sejuk. LG Display terkenal dengan layar OLED-nya yang digunakan di beberapa televisi berteknologi tinggi serta LGV30 terbaru. LG juga memasok panel OLED fleksibel ke produsen smartphone lainnya. Raksasa teknologi ini juga memanfaatkan teknologi OLED dalam pencahayaan dan memamerkan lampu OLED pertamanya di tahun 2014 namun teknologinya telah meningkat pesat sejak saat itu.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Lampu ini berfungsi seperti layar OLED yang memberikan cahaya lembut yang indah dengan gaya yang fleksibel. Pencahayaan diproduksi dengan menggunakan proses produksi generasi kelima sedangkan model sebelumnya dibuat dengan menggunakan lini produksi gen kedua.

Lampu OLED fleksibel LG ini hadir dengan bodi plastik ultra tipis dan tersedia dalam tiga gaya panel cahaya yang berbeda. Satu versi persegi dan dua versi berbentuk persegi panjang yang memiliki panjang yang bervariasi. Semua versi hadir dengan watt lebih tinggi dari versi 2014 dengan masa pakai yang juga telah meningkat pesat. LG mengklaim versi persegi panjang akan bekerja selama antara 30.000 dan 40.000 jam sebelum lampu memburuk ke titik di mana lampu tidak dapat digunakan. Jika cahaya digunakan paling sedikit 10 jam setiap hari, rentang waktu pemakaian bisa lebih dari 13 tahun. Lampu LED fleksibel juga hadir dengan suhu warna yang dapat disesuaikan dengan lingkungan, waktu, atau penggunaan.

Penggunaan lampu OLED LG yang fleksibel menawarkan begitu banyak peluang dalam aspek desain cahaya kreatif. Terlepas dari penggunaannya di rumah, LG Display bekerja sama dengan produsen mobil untuk menggabungkan versi merah dan amber menjadi lampu belakang. Kabarnya, Lampu akan siap untuk produksi massal awal tahun depan. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina