pulsa-logo

Chip GPS Dual-frequency akan Diadopsi Smartphone Keluaran 2018, Apa Kelebihannya?


dian iskandar

Rabu, 27 September 2017 • 08:09

GPS,GPS akurat,Gojek,Grab,fake GPS,root,gps lebih akurat


ilustrasi, sumber: Phonearenailustrasi, sumber: Phonearena

Pembuat chip Broadcom baru saja menghadirkan chip GPS dual-frekuensi baru yang menjanjikan peningkatan akurasi GPS, mulai dari sekitar 5 meter hingga 30cm. Ini merupakan sebuah perbaikan besar dimana akurasi yang ada saat ini hanya mencapai 10 meter.

Saat ini dikenal sebagai BCM47755, chip GPS terobosan baru ini telah diluncurkan beberapa hari yang lalu di KTT ION GNSS + di Portland, OR, dan telah dimasukkan dalam cetak biru untuk beberapa smartphone generasi mendatang. Spekulasi yang beredar kemungkinan Samsung Galaxy S9, S9 Plus dan LG G7.

Peningkatan besar pada chip baru ini adalah berkat pnggunakan kombinasi sinyal GPS L1 dan L5 yang membuat penentuan posisi perkotaan jauh lebih akurat daripada solusi yang ada dan sebelumnya tidak pernah digunakan pada chip GPS komersial, apalagi smartphone. Keduanya menentukan lokasi pengguna dengan mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sinyal satelit GPS dalam mencapai penerima. Manfaat lain dari combo Sinyal L1-L5 adalah posisi yang tidak terganggu bahkan di daerah metropolitan yang padat.

Selain jauh lebih akurat, chip GPS Broadcom yang baru juga dua kali lebih hemat energi karena solusi GPS Broadcom saat ini, yang digunakan di banyak perangkat, yang kemungkinan besar akan banyak digunakakn pada smartphone lansiran 2018. (*)

Sumber: Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44