pulsa-logo

Ssst, Bill Gates Beralih ke Smartphone Android, Tapi Pakai Apa Ya?


dian iskandar

Rabu, 27 September 2017 • 09:03

Ssst, Bill Gates Beralih ke Smartphone Android, Tapi Pakai Apa Ya?


Bill Gates (AP Photo/Seth Wenig)Bill Gates (AP Photo/Seth Wenig)

Bill Gates sepertinya sudah ikhlas menerima kenyataan bahwa platform Windows Mobile-nya tak bisa berbuat banyak di pasaran. Baru-baru ini sang mantan CEO Microsoft itu telah mengaku beralih ke smartphone Android.

Dari klip yang diambil dari segmen Fox News Sunday, Bill Gates dengan jelas menyatakan bahwa dirinya telah beralih ke perangkat bertenaga Android. Tapi penyataan itu pasti juga akan dikaitkan dengan perusahaannya sendiri, dia juga mengklaim menggunakan teleponnya dengan "banyak perangkat lunak Microsoft".

Ini semacam kampanye gratisan untuk Android sekaligus mempromosikan aplikasi beutan Microsoft.Tapi apakah kita berani berspekulasi perangkat mana yang digunakannya?

Nah, berikut spekulasi yang ditulis oleh Phonearena.

Mengingat ini di Amserika Serikat, daftar produsen yang ada adalah LG, Samsung, Motorola, dan Google, ditambah juga mungkin HTC dan Sony. Namun, salah satu yang paling menonjol sebagai kandidat yang paling mungkin adalah Samsung, dan bukan hanya karena ini adalah yang paling populer.

Anda mungkin ingat bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dan Microsoft telah bermitra selama bertahun-tahun dan sejak Galaxy S6, aplikasi Microsoft telah terinstal di flagships Samsung, sementara Galaxy S8 bahkan dijual dalam Edisi Khusus Microsoft. Ini pasti memenuhi persyaratan "perangkat lunak Microsoft".Jika lebih disempitkan lagi, adan menjadi menjadi delapan: maka ada Galaxy S6 dan S7, ditambah masing-masing sisi rekannya, S8 dan S8 +, dan Note 5 dan Note 8 (Note 7 dikecualikan karena alasan yang jelas, dan varian Aktif juga sangat kecil kemungkinannya).

Jadi, mari gunakan metode pengecualian: pertama, Galaxy S6 atau Note 5, karena keduanya lansiran 2015 saat Microsoft masih memiliki perangkat unggulan di pasar. Duo S8 dan Note 8, di sisi lain, masih terlalu baru – dan Bill Gates diam-diam menggunakan iPhone di 2016.


Jadi S7 terlihat seperti pilihan terakhir yang tersisa. Tapi Bill Gates tidak akan senang dengan gagasan untuk menggunakan layar yang melengkung, S7 Edge juga tidak masuk akal.Jadi menurut Phonearena, berdasarkan metodologi ilmiah, pendiri Microsoft Bill Gates menggunakan Samsung Galaxy S7. (*)

Sumber: Phonearena