pulsa-logo

iPhone 8 Datang, Smartphone Flagship Android Banting Harga


Deni Hardian

Rabu, 27 September 2017 • 15:40

iphone x,iphone 8,iphone 8 plus,android,harga,market,pasar,samsung,lg,motorola,lenovo


Foto: BGRFoto: BGR

Kehadiran smartphone premium terbaru Apple tinggal menunggu waktu, sebut saja iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Namun di balik akan hadirnya smartphone terbaru Apple itu, para vendor global yang bermain di pasar Indonesia sudah melakukan aksi turun harga untuk smartphone premiumnya. Tak tanggung-tanggung, penurunan harga smartphone premium berbasis Android ini cukup signifikan dari harga resmi yang dipatok sebelumnya.

Penurunan harga yang dilakukan oleh para penjual merupakan strategi yang harus dilakukan dimana smartphone terbaru Apple akan hadir dalam waktu dekat meskipun masih di-cover garansi distributor. Dari pantauan PULSA di pusat perbelanjaan ponsel ITC Roxy Mas dan toko online ternama, turunnya harga smartphone premium ini sudah mulai dilakukan mulai senin kemarin (24/9).

Penurunan harga yang terjadi lebih dominan di tingkat penjual, di mana para penjual ponsel smartphone premium ini sudah mulai menurunkan harga jual meskipun distributor resminya masih mempertahankan harga resmi lamanya. Nama-nama seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Galaxy S8 Series, LG G6 dan Oppo F3 Plus sudah mulai turun harga jualnya di pasaran.

Samsung Galaxy S7 Edge 32GB yang masih memiliki harga resmi Rp 9,4 juta-an di level penjual mulai dijual dengan harga Rp7,5 juta-an. Perbedaan harga yang cukup signifikan ini cukup menarik, dengan spesifikasi yang ditanamkan perangkat ini masih sangat layak untuk dimiliki. Begitu pula dengan Samsung Galaxy S7 Edge dengan kapasitas memori internal 128GB yang hingga saat ini distributor resmi masih memajang harga 10,4 juta-an tapi di level pedagang perangakat ini hanya dijual dengan harga mulai 8,5 juta rupiah.

Tak hanya smartphone premium Samsung tahun 2016, smartphone premium Samsung tahun ini juga mengalami penurunan harga yang cukup tinggi di level pedagang. Samsung Galaxy S8 mengalami penurunan harga sekitar 1 juta rupiah dari harga resmi yang dipatok Rp 10.499.000. Namun penurunan harga tertinggi di alami oleh Samsung Galaxy S8+, di mana perangkat ini hanya dijual dengan harga mulai Rp10,3 juta-an di level pedagang meskipun masih memiliki harga resmi Rp 11.999.000.

Tak hanya smartphone premium Samsung yang mengalami koreksi harga di level pedagang, smartphone besutan LG Electronics yakni LG G6 dan LG V20 juga mengalami penurunan harga meskipun penurunan harga yang di alami tidak se drastis smartphone besutan Samsung. LG G6 yang memiliki harga resmi Rp 7.999.000 di level pedagang hanya dijual seharga Rp7,3 juta-an. Begitu pula LG V20 yang diketahui memiliki harga resmi yang serupa dengan LG G6 kini hanya dijual dengan harga Rp6,6 juta-an.

So, untuk Anda yang ingin memiliki smartphone premium dengan harga menarik kini saat yang tepat untuk membelinya. Tak perlu khawatir meski sudah melewati masanya, namun smartphone premium berbasis Android ini masih layak untuk digunakan hingga 2 tahun kedepan. (Dn/Ozi)


Selamat Berbelanja.