pulsa-logo

Huawei Nova 2i Mendarat di Malaysia dengan Layar Full Vision dan Empat Kamera, Harganya?


Galing

Rabu, 27 September 2017 • 16:38

Huawei Nova 2i, Huawei Maimang 6, Huawei Malaysia, Harga Huawei Nova 2i, Harga Huawei Maimang 6, Harga Ponsel Empat Kamera, Harga Ponsel Huawei Bezel-less, Penantang LG Q6


Foto: Soya CincauFoto: Soya Cincau

Setelah meluncur di negeri tirai bambu, Huawei Maimang 6 akhirnya mendarat pula secara resmi di negara jiran. Perangkat berteknologi full vision besutan raksasa teknologi asal China tersebut datang dengan layar berdiagonal 5,9 inci yang menawarkan aspek rasio 18:9.

Di Malaysia, Maimang 6 hadir dengan nama dagang Nova 2i. Menyasar pengguna dari segmen menengah, perangkat ini siap andalkan layar bezel-less dan kamera gahar yang ditandai dengan adanya dua buah kamera di belakang dan dua kamera lainnya di depan. Ini artinya perangkat ini akan membawa total empat buah kamera dalam satu perangkat yang sama.

Di atas kertas, Nova 2i diotaki oleh prosesor Kirin 659 octa core yang akan didampingi oleh RAM sebesar 4GB dan ruang internal seluas 64GB. Seperti halnya LG Q6, Huawei juga mengusung layar dengan resolusi full HD+ yang memiliki resolusi 1080x2160 piksel. Aspek rasio 18:9 siap manjakan mata pengguna dengan layar IPS Display yang ditempatkan pada bodi dengan rasio screen to body yang cukup tinggi.

Dimensi bodi Nova 2i terlihat begitu ramping dengan ukuran yang bahkan sangat mendekati ukuran yang diusung oleh Xiaomi Mi A1. Berdasarkan informasi yang PULSA himpun dari SoyaCincau, Anda dapat melihat gambar Nova 2i dengan layar 5,9 inci di sebelah kanan hanya tampak sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan gambar Xiaomi Mi A1 yang berdiagonal 5,5 inci di sebelah kiri.

Foto: Soya CincauFoto: Soya Cincau

Guna menghemat ruang, Huawei memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang perangkat. Sementara itu untuk kedua kamera miliknya tampak berada pada posisi vertikal. Kamera belakangnya memakai sensor 16MP pada bukaan sebesar f/2.2 yang dipadukan dengan sensor 2MP untuk mengambil gambar dengan efek depth of field pada nilai apperture f/2.4.

Beralih ke selfie, Anda dapat memanfaatkan kombinasi sensor utama 13MP dengan diafragma f/2.0 yang ditandem bersama sensor sekunder untuk depth of field effect dengan spesifikasi yang sama persis dengan sensor sekunder untuk kamera belakang. Seperti ponsel selfie lainya, Anda juga akan dimanjakan dengan keberadaan lampu kilat LED untuk pencahayaan yang tampak tersemat di bagian depan.


Sebagai ponsel dengan kemampuan depth of field effect, Nova 2i juga ikut dijejali pula dengan fitur Motion Picture yang memungkinkan pengguna untuk mengatur efek bokeh secara langsung sebelum pemotretan dilakukan. Seperti iPhone, perangkat terbaru besutan Huawei ini juga dilengkapi dengan fitur portrait mode baik untuk kamera depan maupun belakang.

Beranjak pada fitur selfie, Anda juga akan dapat melakukan permak wajah Anda supaya tampil lebih menarik tanpa harus bergantung pada alat rias wajah yang sebenarnya. Selain itu Anda juga mendapatkan pula stiker wajah dengan bentuk yang menyerupai pada aplikasi SnapChat.

Bertenaga baterai 3340mAh, Nova 2i menjalankan sistem operasi Android Nougat yang dipercantik dengan sistem antarmuka EMUI 5.1. Adapun untuk harga eceran dari perangkat di Malaysia adalah 1.299 ringgit atau berkisar 4,1 jutaan. Sementara harga resmi di tanah kelahirannya justru lebih mahal pada angka 2.399 yuan atau sekitar 4,8 jutaan. (Galing)

Sumber: 1, 2