pulsa-logo

Hebat! Instagram Kini Miliki 800 Juta Pengguna Aktif


Galing

Rabu, 27 September 2017 • 17:16

Instagram, Pengguna Instagram


Akuisisi Instagram di tahun 2012 senilai 1 Miliar Dolar pada tahun 2012 oleh Facebook sepertinya mulai menampakkan tanda kesuksesan. Di bawah naungan Facebook, situs jejaring sosial berbagi foto tersebut bahkan terus mencatatkan prestasi yang kian melambung. Awal pekan ini, Carolyn Everson dari Facebook mengumumkan bahwa Instagram telah berhasil menghimpun lebih dari 800 juta pengguna aktif setiap bulannya, yang lebih mengesankan 500 juta pengguna terlibat dengan aplikasi tersebut setiap hari.

Foto: BGRFoto: BGR

Sebaliknya, Snapchat, perusahaan tersebut yang seolah-olah memposisikan Instagram dan Facebook beberapa persaingan serius, saat ini memiliki sekitar 300 juta pengguna aktif dan 173 juta pengguna harian. Angka tersebut cukup mengesankan, namun levelnya belum dapat menyaingi instagram.

Hal luar biasa yang patut diperhatikan dari Instagram adalah pertumbuhan pelanggan baru bahkan hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda perlambatan meski telah berlangsung selama beberapa tahun. Instagram selama ini terbukti selalu berhasil menghadapi tantangan baru yang setiap kali muncul. Contohnya saat Instagram meluncurkan Instagram Story pada bulan Agustus 2016, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya terpadu untuk mengungguli Snapchat. Hanya dalam waktu 10 bulan Instagram story langsung melesat dengan jumlah pengguna aktif melebihi angka 250 juta setiap harinya.

Sedangkan untuk pertumbuhan pelanggan secara keseluruhan, Anda dapat melihatnya begitu meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Saat Facebook pertama kali mengakuisisi Instagram pada 2012, situs tersebut hanya sanggup menghimpun 35 juta pengguna. Delapan belas bulan berikutnya, jumlah pengguna Instagram langsung meroket hingga angka 150 juta. Pada bulan Desember 2015, Instagram bahkan telah melayani lebih dari 600 juta pengguna aktif. Dalam waktu kurang dari dua tahun, basis pelanggan Instagram bahkan telah melonjak sebesar 33% hingga mencapai angka 800 juta.

Pencapaian Instagram ini membuat para analis menempatkan Instagram sebagai perusahaan dengan nilai aset berkisar antara 25 miliar Dolar hingga 50 miliar Dolar AS. (Tary/Galing)

Sumber: BGR