pulsa-logo

Gandeng Maskapai, Netflix Tingkatkan Kualitas Streaming Wi-Fi Dalam Pesawat


Galing

Rabu, 27 September 2017 • 17:46

netflix, pesawat terbang, maskapai penerbangan


Netflix minggu ini mengumumkan rencana untuk bekerja sama dengan mitra penerbangan di seluruh dunia dalam upaya meningkatkan kualitas Wi-Fi selama penerbangan berlangsung. Selama beberapa bulan ke depan, para insinyur Netflix akan mulai bekerja dengan perusahaan penerbangan dan membantu mereka menerapkan teknologi streaming mobile raksasa yang memungkinkan kualitas gambar lebih baik sambil mengkonsumsi lebih sedikit bandwidth.

Foto: BGRFoto: BGR

Inisiatif ini sepertinya merupakan jalinan kerja sama yang akan menyediakan solusi yang saling menguntungkan. Penumpang akan dapat menikmati pengalaman menonton video yang lebih mulus sementara Netflix akan dapat meningkatkan keterlibatan pengguna. Dan dari perspektif maskapai penerbangan, penumpang akan merasa senang saat melakukan perjalanan. Terlebih lagi, teknologi bandwidth-friendly Netflix dikabarkan akan membantu maskapai menurunkan biaya bandwidth mereka sebanyak 75%. Akankah ini menghasilkan tiket pesawat yang lebih murah? Meski tidak serta-merta demikian, namun hal ini tentu akan membuat pengalaman Wi-Fi selama dalam penerbangan akan terasa lebih ramah di kantong.

Netflix mengungkapkan bahwa encode mobile yang lebih efisien dapat menghadirkan video berkualitas DVD pada perangkat mobile seharga 250 kilobit per detik secara keseluruhan, memberikan kualitas video setara saat menggunakan bandwidth hingga 36% lebih rendah daripada teknik pengkodean konvensionalnya.

Secara umum, ini adalah bagian dari upaya yang digalakkan oleh Netflix untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mengakses layanan NetFlix dari ribuan perangkat yang mendukung yang termasuk dinataranya adalah TV, tablet, set-top box, dan bahkan melalui sistem hiburan hotel.

Kabarnya, Netflix telah sukses melakukan banyak pekerjaan yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses konten pada semua situasi. Meski terlambat diperkenalkan, akhir tahun lalu Netflix akhirnya mengumumkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendownload konten yang dapat dilihat secara offline. (Tary/Galing)

Sumber: BGR