pulsa-logo

Smartphone Dua Layar dan Bisa Dilipat dari ZTE Ini Bakal Diungkap Oktober?


Fauzi

Kamis, 28 September 2017 • 11:33


Beberapa waktu lalu, sempat mencuat informasi tentang ZTE Axon Multy. Smartphone generasi terbaru ZTE ini kabarnya akan mengemas dua display dalam desain yang bisa dilipat (foldable design). Terbaru, ZTE Axon Multy tampak dalam beberapa  foto yang secara detail menunjukkan desain, dimensi dan bentuknya yang bisa dilipat. 

Dikatakan bahwa kedua layar smartphone ZTE Axon baru ini dibekali dengan jenis layar Full HD (1080 x 1920 piksel), dan ketika perangkat terbuka penuh, layar ini menampilkan area layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1920 x 2160 piksel. Agar jelas, kedua display itu sendiri tidak bisa dilipat, tapi perangkatnya dibekali dengan sistem engsel. Menariknya, kedua layar mungkin memiliki kemampuan untuk menampilkan aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan, sehingga memberikan pengalaman multitasking yang superior.

Adapun ZTE Axon Multy kabarnya akan siap diluncurkan ke publik pada tanggal 16 Oktober dan kemungkinan akan diperkenalkan sebagai ZTE Axon M. Namun, dari penampakan gambar logo di beberapa bocoran gambar tersebut dengan jelas berbunyi "Axon Multy", bukan “Axon M”.

Tentu saja, ZTE memiliki kebebasan untuk mengubah nama sesuai keinginan sebelum benar-benar mengumumkan perangkat tersebut secara resmi. 

ZTE Axon Multy tampaknya dirancang dengan baik, memiliki ketebalan yang dapat diatur (dari hadirnya jack headset 3.5mm di perangkat itu  menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki ketebalan di bawah 10 mm).

Kinerja dari ZTE Axon Multy mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan sokongan baterai berkapasitas daya  3.120 mAh.

Sayangnya, sebagai flagship terbaru, ZTE Axon Multy tidak dibekali processor teranyar di kelasnya. Sehingga agak sulit jika disejajarkan dengan flagship keluaran 2017 seperti Samsung Galaxy S8 atau LG V30, yang didukung oleh Snapdragon 835 yang lebih baru dan lebih cepat.


ZTE telah mengatakan bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers di New York pada tanggal 16 Oktober 2017 untuk meluncurkan ZTE Axon Multy. Dan smartphone ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga 650 USD (setara Rp8,6 juta-an).

Sumber: PhoneArena