pulsa-logo

Miris! Essential Phone Diprediksi Hanya Terjual 5.000 Unit di AS


Galing

Kamis, 28 September 2017 • 11:34

Essential Phone, Bapak Android, Andy Rubin


Sebuah kabar terbaru  yang berasal dari firma riset BayStreet mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa angka penjualan Essential Phone benar-benar anjlok di pasaran. Setidaknya hal itu yang mereka lihat dari penjualan unit Essential Phone di pasaran Amerika Serikat.  Jelas ini adalah tamparan keras bagi Essential, yang sekaligus harus siap menerima kenyataan bahwa produk pertamanya bisa dianggap gagal jika mempertimbangkan laporan terbaru yang berasal dari riset BayStreet tersebut.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

BayStreet adalah perusaan firma yang dikenal karena melacak pengiriman unit smartphone di seluruh pelosok  Amerika Serikat. Menurut perusahaan riset tersebut  hanya 5.000 unit Essential Phone yang terjual di negara ini sejak diluncurkan. Miris….

Jumlah tersebut  sangat rendah untuk ukuran smartphone yang baru diluncurkan. Essential Phonetelah diluncurkan di pasaran sejak bulan Juni lalu, namun baru mulai dikirimkan awal bulan ini. Selain itu, smartphone ini untuk sementara tersedia secara eksklusif dengan kontrak bundling bersama operator Sprint di Amerika Serikat. Dan untuk Essential Phone versi unlock (bukan yang bundling dengan operator) dapat dibeli dari toko online Best Buy dan website resmi Essential.

Essential Phone dibanderol  dengan harga USD$ 699,99 (setara dengan Rp. 9,3 jutaan) dan aksesori kamera add-on 360 derajat dibanderol dengan harga USD$200 (setara dengan Rp. 2,6 jutaan). (Nariswari/Galing

 

Sumber: PhoneArena