pulsa-logo

Nokia 3, 5 dan 6 Dapat Update OS Android Oreo Akhir 2017


dian iskandar

Kamis, 28 September 2017 • 12:27

Nokia 3,Nokia 5,Nokia 6,Android O


Nokia 8Nokia 8

Bagi Anda pengguna atau calon pengguna smartphoneNokia generasi terbaru, tentu Anda berharap untuk mendapatkan update sistem operasi Android Oreo.  Jangan khawatir, HMD Global yang merupakan perusahaan pemegang merek resmi Nokia  pada hari Rabu (27/9) kemarin telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya ada 4 merek smartphone Nokia yang akan menerima pembaruan ke OS Android Oreo dalam beberapa bulan mendatang. Akan tetapi diketahui bahwasetidaknya tiga dari merek smartphone Nokia tersebutakan menerima update pada akhir tahun ini.

Melalui tayangan video General Manager HMD untuk Australia, Selandia Baru, dan Indonesia, Mark Trundle mengkonfirmasi bahwa Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 akan menjalankan OS Android Oreo pada akhir 2017. Dan satu seri smartphone Nokia lainnya yakni Nokia 8 akan menyusul kemudian.  

Jika HMD menepati janjinya, Nokia 3 bisa menjadi smartphone termurah yang digarap oleh Nokia yang bakal menjalankan OS Android v8.0 Oreo, sehingga membuatnya semakin populer di kalangan penggemar smartphone berbasis OS Android. SedangkanNokia 8 akanmenjadi smartphone premium Nokia pertama yang menjalankan OSAndroid v8.0 Oreo.

Meskipun pembaruan pertama akan diluncurkan ke perangkat yang tidak terkunci (unlocked) namun  perusahaan Finlandia tersebut akan mendorong hadirnya  pembaruan OS Android Oreo ke operator untuk menghadirkan update Oreo  ke semua smartphone Nokia yang kompatibel. (*)

Sumber: Phonearena